Vinales Ingin Geser Posisi Lorenzo

By Delia Mustikasari - Senin, 24 Oktober 2016 | 06:50 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, sedang berpose dengan trofi yang didapat setelah finis di urutan ketiga GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, sedang berpose dengan trofi yang didapat setelah finis di urutan ketiga GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016).

Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, ingin menggeser Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) dalam perebutan posisi ketiga klasemen akhir MotoGP 2016 setelah meraih podium ketiga pada GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016).

Pebalap yang finis di urutan pertama adalah Cal Crutchlow (LCR Honda), sedangkan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) menyelesaikan balapan dengan menempati urutan kedua

Bagi Suzuki, ini merupakan kali pertama mereka bisa meraih podium pada GP Australia sejak Chris Vermeulen (Australia) melakukannya pada 2006.

Berkat finis di urutan ketiga, Vinales berhak mendapat tambahan 16 poin dan berhasil memangkas selisih poin dari Lorenzo sebanyak 11 angka. Pada balapan kali ini, Lorenzo finis di posisi ke-6.

"Nomor dua dalam klasemen akhir sangat sulit. Valentino sangat luar biasa di Malaysia dan Valencia. Karena itu, kami harus bekerja keras karena selisih poinnya jauh. Namun, untuk tempat ketiga jaraknya sangat dekat dan saya siap mengerahkan segalanya (untuk mencapainya)," kata Vinales seperti dilansir Crash.

Saat ini, Vinales berada di posisi keempat pada klasemen sementara MotoGP 2016 dengan mengantongi 181 poin. Adapun Lorenzo berada di urutan ketiga dengan mengemas 192 angka.

Baca Juga:

Untuk bisa meraih podium ketiga pada balapan kali ini Vinales yang start dari posisi ke-13 harus berjuang dengan keras.

Bahkan, dia harus terlibat pertarungan sengit dengan Andrea Dovizioso (Ducati) dan rekan satu timnya, Aleix  Espargaro, agar bisa naik podium.

"Ketika saya merasa (bisa) meraih podium saya mendorong motor lebih kencang dan saya menangkap (Andrea) Dovizioso cukup cepat," ujar Vinales.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X