Rossi Akui Crutchlow Lebih Cepat

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 23 Oktober 2016 | 21:52 WIB
Pebalap MotoGP yang membela Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengucapkan selamat kepada Cal Cructhlow (LCR Honda) yang memenangi balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/ 2016).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap MotoGP yang membela Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengucapkan selamat kepada Cal Cructhlow (LCR Honda) yang memenangi balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/ 2016).

Valentino Rossi (Movistar Yamaha) mengakui bahwa Cal Cructhlow (LCR Honda) membalap lebih cepat ketimbang dirinya saat menjalani balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016).

Rossi finis di urutan kedua, di belakang Crutchlow, pada balapan yang berlangsung 27 putaran tersebut.

Rossi memulai balapan dari posisi start ke-15 setelah mencatat hasil kualifikasi yang mengecewakan, satu hari sebelum balapan.

Dia berhasil melewati satu per satu pebalap lain hingga akhirnya berada di urutan kedua. Namun, dia gagal menyalip Crutchlow hingga balapan berakhir.

"Saat berada di belakang Cal, dia jadi target berikutnya karena saya berpikir bisa mengalahkan dia, apalagi pagi ini (sesi pemanasan) saya sedikit lebih kuat," ujar Rossi yang dilansir Crash.

"Ketika melihat (Marc) Marquez terjatuh, saya pikir akan bisa menang. Saya mencoba, tetapi Cal terlalu cepat, terlalu kuat, dan dia selalu sangat cepat di Sirkuit Phillip Island. Dia selalu membalap di trek ini dalam kecepatan maksimal," kata pebalap Italia itu.

"Saya sudah menduga Cal akan kuat di Phillip Island karena pada paruh kedua musim dia relatif kuat di semua kondisi," tutur Rossi.

"Di sini, dia selalu kuat. Dia pernah finis di urutan kedua bersama Ducati. Saya berharap bisa lebih cepat dari dia, tetapi selamat untuknya," tutur Rossi.

Rossi mengantongi 20 poin dari hasil balapan MotoGP Australia. Tambahan poin itu semakin menjauhkannya dari sesama pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Rossi yang berada di posisi kedua klasemen sementara kini mengumpulkan 216 poin, sedangkan Lorenzo 192 poin.

Dengan sisa dua seri balap yakni GP Malaysia dan GP Valencia, peluang Rossi untuk mengamankan peringkat kedua klasemen akhir pebalap cukup terbuka.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.