Marquez: Ini Sepenuhnya Kesalahan Saya

By Delia Mustikasari - Minggu, 23 Oktober 2016 | 20:32 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh pada lap ke-10 ketika menjalani GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016).
PAUL CROCK/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh pada lap ke-10 ketika menjalani GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal finis pada GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016).

Marquez terjatuh pada lap ke-10 tikungan 4. Bagi Marquez, ini merupakan kali pertama dia tidak finis pada balapan musim 2016. Dari 15 seri sebelumnya, dia selalu berhasil finis.

"Pertama, saya meminta maaf kepada tim karena telah membuat kesalahan hari ini. Kami sudah melakukan segalanya dengan sempurna, tetapi kami tidak mendapat poin pada balapan kali ini," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Jika saya sedang berjuang untuk mendapat gelar juara dunia, balapan ini akan menjadi hal yang berbeda karena saya tidak akan mengambil risiko terlalu besar," ucap Marquez.

Pada kualifikasi GP Australia, Marquez mengambil risiko memakai ban slick meskipun ada kemungkinan hujan lebat akan turun. Pebalap 23 tahun tersebut, menutup sesi kualifikasi sebagai yang tercepat dan berhak atas pole position.

"Hari ini saya start dengan sangat kuat karena sejak awal saya (sudah) tahu harus menjaga jarak. Namun, ada satu saat ketika melewati tikungan saya terlambat mengerem, seperti yang biasa saya lakukan," tutur Marquez

Meskipun gagal finis pertama, Marquez tidak terlalu kecewa. Pekan lalu, dia baru saja memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP untuk ketiga kalinya setelah finis pertama pada GP Jepang.

"Kami tetap senang karena sudah memenangkan gelar juara dunia, tetapi tentu saja kami ingin memenangi balapan," ujar Marquez.

"Semuanya karena kesalahan saya. Selama musim ini saya sangat berhati-hati ketika melakukan pengereman dan kini saya mengambil banyak risiko sehingga mengalami kecelakaan. Jadi, ini tidak ada hubungannya dengan ban Michelin," ucap Marquez.

Kendati begitu, Marquez tetap optimistis menghadapi balapan berikutnya yakni seri balap GP Malaysia pada 30 Oktober.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X