Verstappen Paling Cepat pada Latihan Ketiga GP AS

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 23:55 WIB
PHOTO Pebalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen, bersiap jelang sesi latihan GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Jumat (21/10/2016).
LARS BARON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP
PHOTO Pebalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen, bersiap jelang sesi latihan GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Jumat (21/10/2016).

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menjadi yang tercepat pada sesi latihan ketiga GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (22/10/2016).

Catatan terbaik Verstappen pada sesi ini adalah 1 menit 36,766 detik. Rekan satu timnya, Daniel Ricciardo, berada di urutan kedua tercepat.

Dua pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, serta dua pebalap Haas, Esteban Gutierrez dan Romain Grosjean, masuk ke lintasan begitu sesi dibuka.

Mereka memakai ban super-soft dan kembali ke pit setelah melakukan satu putaran.

Esteban Ocon (Manor) jadi pebalap pertama yang mencatat putaran tercepat pada awal sesi. Ricciardo lalu menggesernya berkat putaran 1 menit 39,056 detik.

Verstappen sempat menggeser Ricciardo ke urutan kedua, tetapi hanya untuk sesaat. Ricciardo naik lagi berkat putaran 1 menit 39,001 detik.

Ricciardo naik lagi ke posisi pebalap tercepat berkat putaran 1 menit 39,001 detik. Namun, sekali lagi Verstappen menggeser Ricciardo dengan hasil putaran 1 menit 38.973 detik.

Ferrari akhirnya naik ke posisi teratas lewat Raikkonen yang menyelsaikan satu putaran dalam 1 menit 38,512 detik.

Sekitar 16 menit sesi berjalan, Pascal Wehrlein (Manor Racing) melintir saat melewati tikungan 19.

Mobil Wehrlein tak bisa digerakkan dan harus menunggu traktor untuk mengangkatnya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.