Marquez Kuasai Posisi Start Terdepan GP Australia, Rossi di Luar 10 Besar

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 13:08 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memastikan raihan pole position GP Australia setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (22/10/2016).

Marquez akan memulai balapan Minggu (23/10/2016) dari posisi start terdepan. Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, akan start dari posisi kedua.

Crutchlow dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) ikut kualifikasi kedua (Q2) setelah menjadi dua pebalap tercepat pada sesi kualifikasi pertama (Q1).

Sementara itu, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) tak bisa ikut Q2 karena berada di luar dua besar hasil Q1.

Rossi akan memulai balapan besok dari posisi start ke-15, sementara Vinales dari psoisi ke-13.

Sesi Q2 berlangsung di bawah ancaman hujan lebat. Sesi 15 menit ini dijadwalkan mulai pada pukul 16.05 waktu setempat (12.05 WIB), sementara ramalan cuaca menyebut hujan lebat akan turun pada pukul 16.15.

Beberapa saat sebelum lampu hijau menyala tanda sesi dibuka, beberapa pebalap sudah bersiap di ujung pit lane, termasuk Marquez.

Setelah melakukan satu putaran, beberapa pebalap kembali ke pit untuk mengganti ban. Marquez berganti memakai ban slick, sementara langit di atas sirkuit mulai gelap.

Stefan Bradl (Aprilia), Crutchlow, dan Andrea Dovizioso (Ducati) bergiliran memimpin sesi dengan mencatat putaran tercepat.

Marquez naik ke posisi tercepat setelah menyelesaikan putaran dalam 1 menit 32,239 detik, ketika sesi tersisa sekitar enam menit.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X