Dengan Status Juara Dunia, Marquez Siap Balapan di Phillip Island

By Kamis, 20 Oktober 2016 | 20:45 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, melepas helm saat akan menjalani konferensi pers jelang GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (20/10/2016).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, melepas helm saat akan menjalani konferensi pers jelang GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (20/10/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, hanya punya beberapa hari untuk merayakan keberhasilannya menjadi juara dunia MotoGP 2016.

Pebalap Spanyol tersebut mengunci gelar juara dunia MotoGP 2016 setelah memenangi balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (16/10/2016)

"Rasanya luar biasa. Saya jauh merasa rileks dan saya sudah katakan bahwa saya tidak menyangka akan meraih gelar juara dunia (di Jepang)," kata Marquez dalam konferensi pers jelang event, Kamis (20/10/2016), yang dirilis Crash.net.

Marquez mengaku sempat tidak mudah untuk memahami fakta bahwa gelar juara dunia musim ini sudah ada di tangannya. Menurut dia, balapan di Jepang juga berjalan aneh.

Marquez menjadi juara dunia setelah finis di urutan pertama dengan dua pesaing utamanya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh.

"Hasil yang bagus, dan tim sangat gembira karena mereka sudah bekerja dengan sangat keras pada musim ini. Mereka layak mendapatkan hasil itu," kata Marquez.

"Kami (meraih gelar juara dunia) di markas Honda, kamu bisa bayangkan betapa para staf Jepang sangat bahagia," ujar pebalap 23 tahun tersebut.

Tak sampai sepekan setelah mengunci gelar juara dunia kelimanya di semua kelas, Marquez sudah harus beraksi di lintasan.

 

Mañana comienza la acción! Let the action begin! #AustralianGP

A photo posted by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

Marquez dan pebalap lainnya akan menjalani seri ke-16 MotoGP 2016 di Sirkuit Phillip Island, Australia, 21-23 Oktober.

Tahun lalu, Marquez menjuarai GP Australia setelah memenangi persaingan sengit yang  melibatkan Rossi, Lorenzo, dan Andrea Iannone (Ducati).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X