Gerry Salim Makin Kokoh di Puncak Klasemen Supersports 600cc IRS 2016

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 9 Oktober 2016 | 22:03 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, bersiap saat menjalani seri keempat Indospeed Race Series (IRS) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, 8-9 Oktober.
ASTRA HONDA RACING TEAM
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, bersiap saat menjalani seri keempat Indospeed Race Series (IRS) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, 8-9 Oktober.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, semakin dekat dengan gelar juara nasional pada ajang Indospeed Race Series (IRS) 2016 kelas Supersports 600cc.

Gerry selalu naik podium pada dua balapan seri ke-4 IRS di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, 8-9 Oktober. Dia finis di urutan ke-2 pada balapan pertama, lalu ke-3 pada balapan kedua.

Dengan tambahan 36 poin dari balapan di Sirkuit Sentul, Gerry kini mengoleksi total 181 poin. Dia makin jauh meninggalkan para pesaing.

Gerry saat ini unggul 46 poin atas pesaing terdekat dan hanya butuh lima poin untuk memastikan gelar juara nasional, pada seri terakhir nanti.

"Saya bersyukur atas hasil balap pekan ini. Meskipun cedera tangan saya belum pulih, saya berusaha kuat untuk memberikan yang terbaik," kata Gerry.

Gerry harus membalap dengan tangan kanan cedera yang didapat saat menjalani seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Buddh, India, pekan lalu.

Gerry berhasil mengamankan posisi start ketiga saat sesi kualifikasi. Dengan menahan rasa sakit, Gerry bisa membalap secara konsisten.

Pada balapan kedua, Gerry sempat nyaris terjatuh dan harus rela kehilangan banyak posisi. Dia sempat tergusur hingga ke posisi terakhir.

Perlahan namun pasti dia mulai memperbaiki posisi hingga akhirnya menyelesaikan balapan dengan berada di urutan ketiga.

AHRT juga menurunkan dua pebalap lain pada nomor ini yaitu Irfan Ardiansyah dan Reza Dhanica Ahrens. Irfan finis di urutan keempat pada balapan pertama, tetapi gagal finis pada balapan kedua.

Sementara itu, Reza menyelesaikan balapan pertama dengan finis di urutan kelima. Besoknya, dia finis di urutan keempat.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : AHRT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.