Pebalap Yamaha Indonesia Siap Beraksi di Sirkuit Buddh India

By Kamis, 29 September 2016 | 23:44 WIB
Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama (kanan) dan Reynaldo Ratukore, berpose di Sirkuit Buddh International sebelum seri kelima ARRC, Rabu (28/9/2016).
YAMAHA RACING INDONESIA
Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama (kanan) dan Reynaldo Ratukore, berpose di Sirkuit Buddh International sebelum seri kelima ARRC, Rabu (28/9/2016).

Seri ke-5 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Internasioanl Buddh, India.

Para pebalap tim Yamaha Racing Indonesia sudah tiba di India pada Selasa (27/9/2016) malam. Besoknya, Rabu (28/9/2016), mereka turun ke sirkuit untuk mempelajari layout medan tempat mereka akan bersaing.

Yamaha Racing Indonesia menurunkan dua pebalap yang akan turun di kelas Asia Production 250cc yaitu Galang Hendra Pratama dan Reynaldo Ratukore.

Selain itu juga ada Imanuel Putra Pratna yang memperkuat tim satelit Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing.

"Kami harus mengetahui kondisi dan layout sirkuit, terlebih ini merupakan pertama kalinya kami akan balapan di trek ini," kata Rey dan Galang.

Sirkuit Buddh terletak di kawasan Greater Noida. Panjang sirkuit ini adalah 5,14 kilometer dan ada 16 tikungan di sana. Di sirkuit ini ada lintasan lurus sepanjang 1,2 km, atau salah satu yang terpanjang di dunia.

"Pertama kalinya saya menemukan trek lurus seperti ini, jadi harus lebih berhati-hati dengan pebalap lain agar tidak bersenggolan saat akan memasuki tikungan 1," ujar Galang.

Sebelum berangkat ke India, Galang meraih medali emas nomor beregu kelas 125cc pada PON XIX/2016 Jawa Barat.

"Tipikal sirkuitnya hampir sama dengan Sirkuit Misano. Kami harus pintar menyetel suspensi agar lebih lembut saat melalui turunan dan menyetel mesin karena trek lurus yang panjang," kata Imanuel.

Pertengahan September ini, Galang dan Imanuel mengikuti program Master Camp edisi kedua yang diprakarsai VR46 Riders Academy milik pebalap MotoGP, Valentino Rossi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Yamaha Racing Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X