Rossi Tetap Membalap di MotoGP Setelah 2018

By Delia Mustikasari - Selasa, 27 September 2016 | 17:45 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melambaikan tangan di podium setelah finis di urutan kedua pada GP Aragon yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (25/9/2016).
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melambaikan tangan di podium setelah finis di urutan kedua pada GP Aragon yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (25/9/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berencana tetap lanjut membalap di kelas MotoGP setelah kontraknya dengan Yamaha habis pada akhir 2018.

Sebelumnya, banyak yang berasumsi Rossi bakal pensiun setelah kontraknya dengan Yamaha pada 2018 berakhir.

Rossi akan berusia 39 tahun ketika memasuki akhir musim 2018. Jika dia memperbaharui kontrak selama dua tahun lagi, Rossi akan berusia 41 tahun.

Sebelumnya, Kepala Kru Movistar Yamaha Silvano Galbusera, kepada GPOne mengatakan jika Rossi pensiun, itu adalah hal yang memalukan.

"Saya pikir pada musim mendatang dia akan terus berada pada level yang sama dan kita akan melihat apakah dia akan berhenti atau tidak. Menurut saya, keputusan itu tidak pasti," kata Galbusera seperti dilansir Motorsport.

Rossi ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dia merasa takut jika harus mengakhiri kiprahnya pada akhir 2018.

"Saya benar-benar ingin memiliki proyek jangka panjang yakni tahun ini, tahun depan, dan tahun berikutnya," ucap Rossi.

Dikatakan Rossi, keputusan untuk tetap membalap setelah 2018 harus dipikirkan secara hati-hati karena semua tergantung dari hasil yang didapatkan dalam tiga musim ke depan.

"Ini agak memalukan untuk berpikir tetap membalap pada usia 40 tahun, tetapi saya harus memikirkan hal tersebut," ujar Rossi.

Rossi yang saat ini sudah berusia 37 tahun masih bisa bersaing dengan pebalap muda.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.