Lorenzo: Kami Finis dengan Hasil Positif

By Pipit Puspita Rini - Senin, 26 September 2016 | 10:10 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memasang helm sebelum turun pada sesi latihan ketiga GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Sabtu (24/9/2016).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memasang helm sebelum turun pada sesi latihan ketiga GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Sabtu (24/9/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku sangat senang bisa mengakhiri balapan GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (25/9/2016), dengan finis di urutan kedua.

"Akhirnya setelah situasi yang sulit ketika kami berekspektasi akan finis di urutan ke-6 atau ke-7, balapan bisa mengejutkanmu dan kami finis dengan hasil positif, di urutan kedua, dan sangat dekat dengan pemenang," kata Lorenzo.

Pebalap 29 tahun tersebut terjatuh saat menjalani sesi pemanasan, Minggu pagi waktu setempat. Dia akhirnya mencoba dua motor untuk menentukan mana yang paling nyaman dipakai saat balapan.

Lorenzo membuat pilihan tepat dan bisa bersaing di depan saat balapan. Dia finis di belakang Marc Marquez (Repsol Honda), dan di depan rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Lorenzo sempat terlibat persaingan sengit dengan Marquez dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) selepas start dilakukan. Mereka bahkan sempat bersenggolan.

"Pada awal balapan, tidak ada yang mau disalip. Marc, Maverick, dan saya ingin tetap di depan dan persaingan jadi sangat agresif. Saya menikmati lap-lap awal balapan," kata Lorenzo.

Lorenzo mengaku tidak memiliki kecepatan yang sama dengan Rossi dan Vinales ketika bensinnya masih penuh. Pada akhirnya, dia merasa lebih baik dan cepat hingga bisa bersaing.

Dia akhirnya berhasil melewati Vinales dan Rossi. Setelah melewati Rossi, dia mengaku mulai melambat dan sedikit kehilangan kecepatan.

"Rossi bertahan dan saya tahu dia akan mencoba melewati saya pada lap-lap terakhir. Saya beruntung dia melakukan kesalahan saat mengerem karena saya yakin persaingan kami akan berlangsung hingga tikungan terakhir sebelum finis," ujar Lorenzo.

Lorenzo kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan 182 poin. Dia tertinggal 14 angka dari Rossi yang berada di urutan kedua.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.