Marquez Kuasai GP Aragon, Rossi Ke-3

By Delia Mustikasari - Minggu, 25 September 2016 | 19:54 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang bersiap keluar dari pit untuk menjalani sesi kualifikasi GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (25/9/2016).
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang bersiap keluar dari pit untuk menjalani sesi kualifikasi GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (25/9/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil memenangi GP Aragon setelah finis di urutan pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (25/9/2016) dengan menyelesaikan 23 putaran.

Laga sengit langsung terjadi pada awal lap, Marquez yang merupakan pemegang pole position, mendapat perlawanan dari Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar).

Ketiga pebalap ini nyaris bersenggolan dan Vinales berhasil memimpin pada lap pertama.

Pada lap ke-2, Marquez berhasil mengambil kembali posisinya dari Vinales.

Tak lama kemudian, Marquez melakukan kesalahan di tikungan 7, lap ke-3. Dia disalip empat pebalap sekaligus dan berada di urutan ke-5.

Susunan pebalap terdepan menjadi Vinales, Lorenzo, Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Marquez.

Pada lap ke-4, Vinales mencatat putaran terbaik 1 menit 49,086 detik dan masih memimpin balapan.

Marquez naik ke posisi ke-4 setelah menyalip Dovizioso, sementara Rossi berhasil menggeser Lorenzo untuk menempati urutan kedua.

Marquez melanjutkan manuvernya hingga berada di urutan ke-3 setelah melewati Lorenzo pada lap ke-6.

Pada lap ke-9, Rossi berhasil memimpin jalannya balapan setelah menyalip Vinales.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X