Tiga Pebalap Spanyol Isi Baris Terdepan pada GP Aragon

By Delia Mustikasari - Sabtu, 24 September 2016 | 20:34 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang memacu motornya saat sedang menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Aragon yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Sabtu (24/9/2016).
JOSE JORDAN/AFP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang memacu motornya saat sedang menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Aragon yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Sabtu (24/9/2016).

 Tiga pebalap asal Spanyol akan mengisi baris terdepan pada GP Aragon setelah menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit MotorLand Aragon, Sabtu (24/9/2016). Mereka adalah Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Suzuki Ecstar), dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha).

Pada sesi ini, Marquez meraih pole position setelah menyelesaikan putaran dalam 1 menit 47,117 detik. Hasil ini melanjutkan dominasi Marquez sejak latihan bebas pertama hingga ketiga.

Dia mencatat waktu tercepat kedua pada sesi latihan kedua. Selebihnya, pebalap berjulukan The Baby Alien ini menyelesaikan sesi latihan pertama, ketiga, dan keempat dengan status sebagai pebalap tercepat.

Sebelumnya, pada kualifikasi pertama (Q1) yang berlangsung selama 15 menit, Danilo Petrucci (Octo Pramac) dan Stefan Bradl (Aprilia) menjadi pebalap yang berhasil lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

Marquez membuka awal Q2 dengan langsung menjadi pebalap tercepat berkat putaran terbaik 1 menit 47, 117 detik. 

Ketika sesi tersisa 10 menit, Marquez masih bertahan sebagai pebalap tercepat.

Posisi Marquez belum tergeser oleh pebalap lain hingga sesi tersisa 4 menit, diikuti Cal Crutchlow (LCR Honda).

Memasuki menit terakhir sesi, Crutchlow dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) terjatuh. Mereka tidak mengalami cedera.

Di depan, posisi Marquez tidak tergoyahkan hingga sesi selama 15 menit ini berakhir.

Sementara itu, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) akan start dari baris kedua setelah menyelesaikan sesi kualifikasi dengan menempati posisi ke-6.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.