Rossi Bicara soal Kekuatan Honda, Lorenzo, dan Isyarat Jari Tengah

By Delia Mustikasari - Sabtu, 24 September 2016 | 10:30 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sedang menjalani wawancara degan media sebelum menjalani sesi latihan GP Aragon di  Sirkuit MotorLand Aragon, Rabu (21/9/2016).
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sedang menjalani wawancara degan media sebelum menjalani sesi latihan GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Rabu (21/9/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menghadapi berbagai pertanyaan dari media setelah menyelesaikan sesi latihan hari pertama GP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, Jumat (23/9/2016).

Pada latihan bebas pertama, Rossi menempati posisi kedua. Dia menyelesaikan sesi latihan bebas kedua dengan menempati urutan keempat.

"Kami cukup cepat, tetapi kami mengalami kesulitan setelah beberapa lap karena kami sedikit memberi tekanan pada ban kemudian grip dan performa kami menurun," kata Rossi seperti dilansir Crash.net.

"Kami harus bekerja dan berusaha untuk meningkatkan performa karena kecepatan Honda dalam balapan sangat bagus. Ini bukan soal catatan waktu tercepat, tetapi setelah beberapa lap mereka bisa mempertahankan kecepatan dan mereka tampaknya tak terlalu memberi tekanan pada ban," tutur Rossi.

Rossi mengaku feelingnya dengan motor pada hari pertama latihan GP Aragon sangat baik.

"Performa saya tidak terlalu buruk. Namun, setelah beberapa lap para pebalap Honda dan Cal Crutchlow (LCR Honda) memiliki kecepatan bagus. Tampaknya mereka bisa tetap tangguh. Jadi, kami harus memperbaiki diri," ucap Rossi.

Fokus pertanyaan kemudian beralih tentang aksi overtaking yang dilakukan Rossi kepada rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, pada GP San Marino, dua pekan lalu.

Seusai balapan, Lorenzo menilai Rossi melakukan aksi overtaking yang terlalu agresif. Sementara Rossi menilai hal tersebut tidak perlu dibahas lagi.

"Bagi saya, jika kami harus membicarakan hal ini setelah dua minggu berlalu itu akan menyiakan waktu kami, kamu tahu?apakah ini seperti sebuah lelucon sekarang," kata Rossi.

"Bagi saya sangat penting, ketika kamu menyalip motor lain, tentu kamu mempertimbangkan sudut yang harus dilalui. Saya menyalip 20 meter sebelum tikungan. Jika kamu melihat gambar, sangat jelas kalau dia (Lorenzo) melihat saya, tetapi dia ingin mencoba melewati batas saya," tutur Rossi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.