Ini Kata Irfan dan Rheza Setelah Menjuarai Suzuka 4 Hours

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 30 Juli 2016 | 15:03 WIB
Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens (tengah) berpose bersama pasangan pebalap lain usai balapan Suzuka 4 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (30/7/2016).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens (tengah) berpose bersama pasangan pebalap lain usai balapan Suzuka 4 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (30/7/2016).

Prestasi bersar dicatat dua pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Irfan Ardiansyah (16) dan Rheza Danica Ahrens (18). Mereka menjuarai balapan Suzuka 4 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (30/7/2016).

Bagi Irfan dan Rheza yang tergabung di Astra Honda Racing Team (AHRT), keberhasilan ini jelas sangat membanggakan. Terlebih lagi, mereka baru kali pertama tampil pada ajang uji ketahanan selama 4 jam non-stop tersebut.

"Semoga dengan kemenangan ini AHRT memercayai saya pada kejuaraan balap tingkat internasional lainnya, demi meningkatkan karier balap saya. Astra Honda memiliki program yang bagus untuk karier saya," ujar Rheza saat konferensi pers.

Pada sesi kualifikasi, Jumat (29/7/2016), Irfan dan Rheza sudah menorehkan prestasi besar dengan menjadi pencatat waktu tercepat yang mengantar mereka meraih pole position.

Start dari posisi pertama memang tidak otomatis membuat jalannya balapan jadi mudah.

Irfan yang tampil sebagai rider pertama sempat melorot ke posisi ketiga karena terlambat berlari untuk mendapatkan motornya saat start dilakukan.

Baca Juga:

Kendati begitu, Irfan dan Rheza tetap menunjukkan performa yang mengagumkan.

Ketika para pebalap lain gagal menjaga fokus dan terjatuh, Irfan dan Rheza tetap berkonsentrasi hingga akhirnya menjadi juara.

"Setelah pebalap terdepan berjatuhan, strategi kami hanya berusaha tenang dan menjaga catatan waktu kami. Kami juga dibimbing dengan strategi yang bagus dari tim AHRT," kata Irfan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X