Irfan dan Rheza Pastikan Merah Putih Berkibar di Sirkuit Suzuka

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 30 Juli 2016 | 12:45 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah (kanan) dan Rheza Danica Ahrens, merayakan kemenangan setelah finis di urutan pertama pada balapan Suzuka 4 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (30/7/2016) siang waktu setempat.
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebalap Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah (kanan) dan Rheza Danica Ahrens, merayakan kemenangan setelah finis di urutan pertama pada balapan Suzuka 4 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (30/7/2016) siang waktu setempat.

Bendera Merah Putih berkibar di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (30/7/2016). Dua pebalap muda Indonesia berhasil memenangi balapan Suzuka 4 Hours.

Mereka adalah Irfan Ardiansyah (16) dan Rheza Danica Ahrens (18) yang membalap bersama Astra Honda Racing Team (AHRT).

Irfan dan Rheza mengawali balapan dari pole position. Irfan yang turun sebagai pebalap pertama sempat melorot ke posisi ketiga karena sedikit terlambat berlari menuju motornya saat melakukan start.

Saat start, motor memang diatur berjajar sesuai urutan pada satu sisi lintasan, sedangkan pebalap akan berbaris di sisi yang lain. Begitu balapan dimulai, para pebalap harus berlari ke arah motornya.

Posisi pertama untuk sementara diambil alih oleh pebalap dari Thailand Yamaha Team Norick yakni Paerapong Booniert.

Baca Juga:

Perlahan-lahan, Irfan mampu memperbaiki posisinya ke urutan kedua pada lap ke-9 setelah Tim Kawasaki Manual Tech yang berada di urutan kedua kehabisan bahan bakar.

Tim Thailand Yamaha Team Norick yang sempat memimpin balapan secara mengejutkan terjatuh. Irfan akhirnya bisa mengakuisisi posisi pertama pada lap ke-58.

Balapan kemudian dilanjutkan oleh Rheza pada lap ke-60. Memasuki lap ke-82, Irfan kembali membalap.

Hingga akhir balapan, Irfan tak terkejar lagi oleh pebalap di posisi kedua. Irfan finis dengan selisih waktu 24,766 detik dari pebalap di posis kedua. Irfan dan Rheza resmi menjadi juara Suzuka 4 Hours 2016.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.