Dimas Ekky dan Muhammad Zaqhwan Akan Start dari Posisi Ke-11 pada Suzuka 8 Hours

By Jumat, 29 Juli 2016 | 20:48 WIB
Dua pebalap Astra Honda Motor, Dimas Ekky Pratama berpose di Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Senin (2/5/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES
Dua pebalap Astra Honda Motor, Dimas Ekky Pratama berpose di Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Senin (2/5/2016).

Tim Satu HATI Honda Team Asia yang diperkuat Dimas Ekky Pratama (Indonesia) dan Muhammad Zaqhwan Zaidi (Malaysia) akan memulai balapan Suzuka 8 Hours 2016 dari posisi start ke-11.

Balapan uji ketahanan fisik pebalap dan mesin tersebut akan digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (31/7/2016).

Satu HATI Honda Team Asia terpaksa turun dengan dua pebalap karena pebalap ketiga mereka, Ratthapong Wilairot (Thailand), mengalami cedera akibat kecelakaan pada sesi latihan bebas pertama, Kamis (28/7/2016).

Saat sesi kualifikasi, Jumat (29/7/2016), pebalap pertama tim Satu HATI Honda Team Asia, yakni Zaqhwan, mencatatkan waktu 2 menit 9,890 detik.

Adapun Dimas yang merupakan pebalap kedua, menorehkan catatan waktu lebih cepat yakni 2 menit 9,290 detik.

Catatan waktu Dimas itulah yang membawa tim Satu HATI Honda Team Asia menempati posisi ke-11 pada sesi kualifikasi.

Jika dibandingkan dengan Suzuka 8 Hours 2015, tim Satu HATI Honda Team Asia mengalami peningkatan dalam hal posisi start.

Baca Juga:

Tahun lalu, tim Satu HATI Honda Team Asia yang menurunkan Dimas, Ratthapong, dan Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia), menempati posisi start ke-13, atau tercepat ketujuh dalam sesi kualifikasi.

"Performa kami naik jika dibandingkan tahun lalu. Progres kami pun sangat bagus, baik secara waktu maupun posisi, dan Dimas tampil on fire," kata Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding and Motorsport Departement untuk Honda Indonesia.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X