Pebalap Malaysia, Idham Pawi, Raih Kemenangan Kedua Moto3 2016

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 17 Juli 2016 | 17:40 WIB
Pebalap Honda Team Asia asal Malaysia Khairul Idham Pawi, merayakan bersama tim setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Argentina di Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2016).
MOTOGP.COM
Pebalap Honda Team Asia asal Malaysia Khairul Idham Pawi, merayakan bersama tim setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Argentina di Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2016).

Pebalap Malaysia, Khairul Idham Pawi, meraih kemenangan keduanyan musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan Moto3 Jerman di Sachsenring, Minggu (17/7/2016).

Seperti Moto3 Argentina yang berlangsung di Termas de Rio Hondo, balapan pada GP Jerman kali ini juga berlangsung di lintasan basah.

Pawi mengawali balapan dari posisi start ke-20, tetapi langsung bisa menembus 10 besar pada putaran awal.

Pada lap ke-4 dari 27 total putaran, pebalap Honda Team Asia ini sudah berada di urutan ketiga. Pada awal lap ke-5, dia sudah berada di posisi terdepan.

Pawi mendapat tekanan dari rekan satu timnya, Hiroki Ono (Jepang). Keduanya berada di depan hingga beberapa putaran.

Ono melakukan kesalahan saat melewati tikungan 4 lap ke-9. Namun dia bertahan dan bisa balapan lagi. Namun, posisinya merosot ke urutan kelima.

Balapan Ono berakhir pada lap ke-12 setelah melebar di tikungan 8 dan menabrak pembatas.

Beberapa pebalap juga mengalami kecelakaan, antara lain Andrea Migno (SKY Racing Team VR46) dan rekan satu timnya, Nicolo Bulega.

Pawi masih memimpin, 12 detik di depan pebalap lain. Pebalap 17 tahun ini nyaris terjatuh saat melewati tikungan 1 lap ke-14. Dia kehilangan beberapa detik, tetapi masih memimpin.

Pawi kembali sempat kehilangan keseimbangan saat melewati tikungan 11 lap ke-19. Sekali lagi dia bertahan dan mempertahankan keunggulan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X