Imanuel dan Galang Siap Berguru pada Valentino Rossi

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 26 Juni 2016 | 16:35 WIB
Imanuel Putra Pratna (kanan) menjabat tangan rekannya, Galang Hendra Pratama, seusai mengikuti konferensi pers  di booth Yamaha di Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (26/6/2016).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Imanuel Putra Pratna (kanan) menjabat tangan rekannya, Galang Hendra Pratama, seusai mengikuti konferensi pers di booth Yamaha di Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (26/6/2016).

Dua pebalap muda Indonesia, Imanuel Putra Pratna dan Galang Hendra Pratama, mengaku siap berguru kepada legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Keduanya berharap bisa menyerap ilmu secara maksimal dari pebalap berjulukan The Doctor tersebut.

"Mudah-mudahan skill riding saya bisa lebih baik lagi, kontrol motor juga lebih bagus, dan bisa melewati tikungan dengan lebih cepat," kata Imanuel pada konferensi pers di booth Yamaha di Jakarta Fair, Kemayoran, Minggu (26/6/2016).

Imanuel dan Galang dijadwalkan menjalani latihan di VR46 Riders Academy, Tavullia, Italia, 4-8 Juli mendatang.

"Saya harap skill membalap saya bertambah, sehingga bisa menjadi bekal pengalaman saat balapan di ajang internasional," tutur Galang pada kesempatan sama.

Pada program training bertajuk The Master Camp itu, Imanuel dan Galang tak hanya akan melakoni latihan membalap, tetapi juga mendapat materi pembelajaran dan latihan fisik dari Rossi.

"Mereka di sana selama lima hari. Pada hari pertama, Rossi akan mengajak mereka nge-gym, supaya mereka tahu seperti apa menu latihan Rossi yang tetap fit dan kompetitif sampai usia 37 tahun," kata General Manager After Sales Division & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Muhammad Abidin kepada JUARA.

"Selanjutnya, mereka akan melakukan pengenalan awal dengan motor dan lintasan di Tavullia," kata Abidin.

Pada hari kedua dan ketiga, Imanuel dan Gilang akan mendapat materi pembelajaran berupa teknik membalap dari Rossi. Materi-materi ini nantinya akan langsung dipraktikkan di Motor Ranch milik Rossi.

"Nah, pada dua hari terakhir baru mereka akan pindah ke Misano (Sirkuit Marco Simoncelli) dan menjajal motor di sana. Semua kegiatan akan di-lead secara langsung oleh Rossi," tutur Abidin.

Imanuel dan Galang merupakan dua dari lima pebalap yang terpilih menjalani program The Master Camp. Selain mereka ada Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Kelimanya terpilih karena memenuhi sejumlah persyaratan yang diajukan Yamaha, termasuk usia di bawah 21 tahun dan hasil balapan di Asia Road Racing Championship (ARCC) 2016.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.