Motor Skuter Bantu Marquez Raih Posisi Start Keempat GP Belanda

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 26 Juni 2016 | 07:47 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, terjatuh saat menjalani sesi kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6/2016).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, terjatuh saat menjalani sesi kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6/2016).

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, sempat terjatuh saat menjalani sesi kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6/2016).

Dia terjatuh di tikungan 8 saat melakukan putaran pertamanya pada sesi yang berlangsung 15 menit itu. Mengingat durasi sesi yang sangat terbatas, Marquez langsung berlari begitu bisa berdiri.

Aksi Marquez selanjutnya yang jadi omongan orang. Saat berlari, Marquez melihat skuter terparkir di sisi lintasan. Skuter tersebut dipakai salah satu fotografer, Tino Martino, untuk memudahkannya berpindah tempat.

 

GRAND THEFT MOTOGP! // @marcmarquez93 #DutchGP

A video posted by MotoGP (@motogp) on

"Setelah terjatuh, target utama saya adalah kembali ke garasi. Tidak ada orang yang bisa mengatar saya, lalu saya lihat ada skuter dengan kunci tergantung!" kata Marquez.

"Ketika memutar skuter, saya melilhat Tino dan bertanya apakah boleh saya pakai. Dia bilang, 'oke'. Namun, sejujurnya, jika dia bilang 'tidak', saya tetap akan memakainya!" ujarnya menambahkan.

 

Gasss con la scooter! Jajaja... Scusa @tino_martino! Gasss with the scooter! Hahaha... Scusa Tino Martino! #DutchGP

A photo posted by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

Dengan skuter tersebut, Marquez bisa menghemat beberapa menit untuk kembali ke pit. Setelah menunggu mekaniknya mengatur setelan motor kedua, Marquez bisa kembali ke lintasan dengan durasi tersisa 4 menit 30 detik.

"Skuter dan tim sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa karena motor kedua tadinya disetel untuk kondisi kering dan intermadiate," ujar pebalap 23 tahun tersebut.

Hujan ringan mewarnai sesi kualifikai. Marquez adalah pebalap kedua yang terjatuh pada sesi ini setelah Maverick Vinales (Suzuki Ecstar). Marquez akhirnya berhasil mengunci posisi start keempat.

"Mungkin kecelakaan itu terjadi karena saya tidak dalam konsentrasi penuh. Entahlah, tetapi saya sedang melaju pelan untuk memanaskan ban sebelum memacunya, lalu saya kehilangan kontrol ban depan," ucapnya.

Pada sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung Sabtu pagi waktu setempat, Marquez juga nyaris terjatuh.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.