Lorenzo Kalahkan Rossi pada Latihan Bebas Kedua GP Prancis

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 6 Mei 2016 | 21:06 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, saat menjalani sesi latihan bebas kedua GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (6/5/2016).
JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, saat menjalani sesi latihan bebas kedua GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (6/5/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas alias free practice kedua GP Prancis, Jumat (6/5/2016). Memacu YZR-M1, Lorenzo mencatat putaran tercepat 1 menit 32,830 detik.

Rekor waktu tersebut lebih cepat dari yang dicatat pada sesi latihan bebas kesatu. Pada sesi itu, Lorenzo hanya bisa mencatat putaran terbaik 1 menit 34,086 detik dan harus puas menempati posisi kedua.

Namun, kali ini Lorenzo tampil lebih baik. Melaju kencang di atas tunggangannya, rider Spanyol ini unggul 0,339 detik atas pebalap Ducati, Andrea Iannone, yang berada di urutan kedua.

Dominasi Lorenzo sudah terlihat setelah dia menyelesaikan lima putaran di Sirkuit Le Mans. Saat itu, Lorenzo unggul tipis 0,1 detik atas rival-rivalnya, seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa dari Repsol Honda, serta Iannone.

Performa Lorenzo semakin solid pada beberapa lap berikutnya. Dia tercatat mampu mengungguli catatan waktu Marquez sampai 0,6 detik.

Sementara itu, rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, gagal tampil oke. Setelah mencatat waktu tercepat kelima pada sesi latihan bebas kesatu, Rossi tercecer sampai ke urutan ke-10 pada sesi latihan bebas kedua.

Pebalap berjulukan The Doctor ini juga sempat kesulitan mengendalikan motornya. Namun, dia tetap bisa menjaga keseimbangan.

Selain Rossi, Cal Crutchlow, Loris Baz dan Scott Redding juga mendapat hasil kurang maksimal.

Crutchlow yang membela tim LCR Honda sempat terjatuh pada tikungan ke-13 saat sesi latihan bebas baru berjalan 15 menit.

Baz (Avintia Racing) dan Redding (Octo Pramac) juga mengalami crash. Baz terjatuh saat sesi latihan bebas tersisa empat menit lagi, sedangkan Redding terjatuh pada tikungan ketujuh saat sesi latihan bebas kedua menyisakan waktu satu menit.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : motogp, Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X