Pendapat Rossi soal Calon Pengganti Lorenzo

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 6 Mei 2016 | 12:15 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berbicara saat konferensi pers jelang GP Perancis di Le Mans, Kamis (4/5/2016).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berbicara saat konferensi pers jelang GP Perancis di Le Mans, Kamis (4/5/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak tahu harus memilih siapa di antara Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Suzuki) sebagai partnernya untuk musim 2017.

Sejak berita kepastian bahwa Jorge Lorenzo akan hijrah ke Ducati pada musim depan, nama Vinales disebut sebagai calon kuat pendamping Rossi selanjutnya.

"Dalam beberapa hari terakhir, banyak rumor tentang Pedrosa (akan ke Yamaha). Sebagai pebalap kedua, Movistar ingin pebalap Spanyol, dan menurut saya Vinales atau Pedrosa merupakan pilihan yang paling mungkin," kata Rossi.

Rossi mengaku tidak tahu persentase kemungkinan siapa yang lebih besar dari keduanya soal peluang hijrah ke Movistar Yamaha.

"Keduanya sangat berbeda. Pedrosa sangat kuat dan cepat, serta sudah menunjukkan bahwa dia punya potensi. Namun, dia sedikit sudah tua," aku Rossi.

"Vinales punya bakat luar biasa. Namun, di MotoGP, dia belum punya banyak pengalaman, dan jauh lebih muda," ujarnya melanjutkan.

"Namun, buat saya itu tidak terlalu membuat perbedaan. Saya punya hubungan yang bagus dengan Pedrosa dan juga Vinales," ucap pebalap 37 tahun tersebut.

Rossi datang ke Perancis dengan semangat tinggi menyusul hasil pada seri sebelumnya di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan lalu.

Rossi memulai balapan dari pole position dan akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya musim ini. Dalam dua balapan terakhir di Perancis (2014 dan 2015), Rossi selalu finis di urutan kedua.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.