Rossi: Saya Akan Coba Kalahkan Lorenzo Lagi Tahun Ini

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 4 Mei 2016 | 21:51 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meluapkan kegembiraan setelah berhasil memenangi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016).
JORGE GUERRERO / AFP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meluapkan kegembiraan setelah berhasil memenangi GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016).

Kesuksesan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memenangi GP Spanyol dua pekan lalu berimbas positif. Jelang balapan di Sirkuit Le Mans, 6-8 Mei, Rossi bertekad mengalahkan Jorge Lorenzo.

Pebalap berjulukan "The Doctor" itu memecundangi Lorenzo pada GP Spanyol. Rossi finis paling depan dengan selisih waktu 2,386 detik lebih cepat atas rekan setimnya.

Pada musim lalu, Rossi harus puas finis sebagai runner-up pada GP Prancis, sementara Lorenzo menyelesaikan balapan sebagai juara.

"Tahun lalu saya menjalani balapan bagus, tetapi saya tidak bisa mengalahkan Jorge. Saya akan mencoba mengalahkan dia lagi tahun ini," tutur Rossi yang dilansir Crash, Rabu (4/5/2016).

Baca Juga:

Untuk memenuhi misi tersebut, Rossi mengatakan bahwa dia bakal melakukan hal sama seperti yang dilakukan saat balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Kami menemukan setelan motor yang bagus pada hari Jumat dan hal ini membantu kami tampil kompetitif saat balapan. Kami juga akan melakukan yang terbaik di Le Mans," ujar Rossi.

Namun, Rossi tak membantah jika banyak faktor yang bisa mempengaruhi jalannya balapan di Le Mans nanti.

"Le Mans merupakan trek di mana YZR-M11 biasanya bekerja sangat baik. Hal negatif dari Le Mans adalah cuacanya, selalu tidak menentu. Bisa hujan, sering kali dingin, jadi banyak faktor yang harus kami waspadai," katanya.

Sepanjang karier balapnya pada kelas primer (MotoGP dan 500cc), Rossi tercatat punya rekor apik di Le Mans.

Rider Italia ini tiga kali menjadi juara (2002, 2005, 2008), lima kali tampil sebagai runner-up (2003, 2010, 2012, 2014, 2015), dan tiga kali finis ketiga (2000, 2001, 2011).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.