Usai Tes di Sepang, Para Pebalap Muda Asia Siap Bersaing di ATC 2016

By Kamis, 11 Februari 2016 | 21:46 WIB
Pebalap Indonesia, Andi
ASTRA HONDA MOTOR
Pebalap Indonesia, Andi

Sebanyak 20 pebalap muda yang akan berlaga pada Asia Talent Cup (ATC) 2016 menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, selama dua hari, 9-10 Februari.

Para pebalap ini menguji motor meraka langsung di bawah panduan Alberto Puig, mantan pebalap asal Spanyol. Dari 20 pebalap tersebut, 15 di antaranya baru kali pertama memacu motor di lintasan sekelas Sirkuit Sepang.

Para pebalap muda ini memakai motor Honda NSF250R, yang juga akan dipakai selama enam seri kompetisi. Masing-masing seri terdiri dari dua balapan.

Para pebalap yang sudah berpengalaman mengikuti ajang balap ini mendominasi dalam daftar pencatat waktu tercepat selama tes di Sirkuit Sepang.

Somkiat Chantra (Thailand), Kazuki Masaki (Jepang), dan Andi "Giliang" Izdihar (Indonesia), selalu berada di papan atas. Chantra menjadi yang tercepat pada sesi ini dengan putaran terbaik 2 menit 17,901 detik.


Para pebalap Asia Talent Cup 2016 bersiap menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, selama dua hari, 9-10 Februari.(ASTRA HONDA MOTOR)

Selain Gilang, Indonesia juga meloloskan enam pebalap untuk bersaing pada edisi ketiga Asia Talent Cup ini.

Enam dari tujuh pebalap tersebut merupakan binaan Astra Honda Motor. Mereka adalah Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana, Alif Akbar Utama, dan Faldan Novayaser Mardani.

Satu pebalap Indonesia lainnya adalah Basyiruddin Samhan Mashuri. Bagi Gerry dan Gilang, ini merupakan tahun kedua mereka ikut Asia Talent Cup.

"Target kami tahun kedua ini tentunya memberikan hasil terbaik dengan meraih juara. Dengan bekal pengalaman tahun lalu, kami optimistis bisa meraih hasil gemilang tahun ini," kata Gilang dalam rilis dari PT Astra Honda Motor.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Asiatalentcup.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.