Bek Serba Bisa Ini Pasrah soal Masa Depan di Manchester United

By Verdi Hendrawan - Jumat, 21 Juli 2017 | 07:12 WIB
Bek Manchester United, Daley Blind, memegang trofi juara Liga Europa saat merayakan kemenangan atas Ajax dalam laga final Liga Europa 2016-2017 di Stadion Friends Arena, Stockholm, (24/5/2017).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Bek Manchester United, Daley Blind, memegang trofi juara Liga Europa saat merayakan kemenangan atas Ajax dalam laga final Liga Europa 2016-2017 di Stadion Friends Arena, Stockholm, (24/5/2017).

Bek serba bisa Manchester United, Daley Blind, saat ini sedang fokus bersama tim untuk mempersiapkan diri jelang bergulirnya musim kompetisi 2017-2018 di Amerika Serikat. Padahal, masa depan pemain berusia 27 tahun tersebut saat ini tengah tidak menentu.

Kondisi ini disebabkan oleh status kontrak Daley Blind saat ini bersama Manchester United. Durasi kesepakatan kerja pemain asal Belanda itu hanya tinggal tersisa satu tahun lagi.

Meski demikian, Blind lebih memilih untuk fokus membantu tim meraih kesuksesan pada musim 2017-2018. Segala sesuatu mengenai masa depannya bersama kubu Old Trafford ia serahkan kepada pihak klub.

"Saya masih memiliki sisa kontrak selama satu tahun lagi dan saya sangat senang berada di Man United. Saya memainkan banyak pertandingan dan sangat menantikan musim baru," ucap Blind kepada Pro Soccer Talk.

"Mengenai masalah kontrak, saya tidak bisa mengatakan apapun. Anda harus bertanya kepada direksi dan pihak klub, walaupun tentu saja siapa pemain yang tidak ingin bertahan di United?" Tuturnya.

Sepanjang 2016-2017, Blind mendapat kepercayaan dari Manajer Jose Mourinho untuk tampil dalam 23 laga Premier League yang 20 di antaranya ia lakoni sebagai starter. Jumlah tersebut termasuk tinggi jika dibandingkan dengan bek-bek Setan Merah lainnya dan hanya kalah dari Eric Bailly (25 laga).

Baca Juga:

Blind didatangkan Man United dari Ajax Amsterdam pada awal 2014-2015. Pemain yang bisa menjalankan tugas di beberapa posisi seperti bek tengah, bek sayap, dan gelandang bertahan itu didatangkan dengan harga 14 juta pounds (sekitar Rp 242 miliar).

Jika kontrak ini tak segera diperpanjang Man United, Blind bisa bebas berkomuniasi dan memilih klub lain pada Januari 2018 dan hengkang dari Old Trafford secara cuma-cuma pada akhir musim 2017-2018.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Pro Soccer Talk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.