Bottas Catat Putaran Paling Cepat pada Latihan Pertama GP Inggris

By Delia Mustikasari - Jumat, 14 Juli 2017 | 16:49 WIB
Pebalap Mercedes asal Finlandia, berada di paddock sebelum menjalani seri balap GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Kamis (13/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Finlandia, berada di paddock sebelum menjalani seri balap GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Kamis (13/7/2017).

Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, membuka latihan pertama (practice/P1) GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (14/7/2017) dengan menjadi yang tecepat.

Bottas mencatat putaran terbaik 1 menit 29,106 detik pada sesi yang berlangsung selama 90 menit tersebut.

Dia mengungguli rekan satu timnya, Lewis Hamilton, yang menjadi pebalap tercepat kedua, disusul Max Verstappen (Red Bull Racing).

Sesi P1 dibuka dengan Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) yang menggunakan perisai pelindung (safety shield) pada bagian depan mobilnya.

Memasuki 22 menit sesi berjalan, Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari) mejadi pebalap pertama yang mencatat putaran terbaik dengan mencatat 1 menit 32,533 detik.

Tak lama berselang, mobil yang dikendarai Felipe Massa (Williams) mengalami insiden ketika melewati tikungan 9. Akibatnya, serpihan mobil Massa tercecer di lintasan.

Setelah itu, giliran mobil Vettel menyamping saat melewati tikungan Becketts.

Hingga 30 menit sesi berjalan, Verstappen memimpin sesi dengan putaran terbaik 1 menit 30,957 detik.

Bottas naik ke urutan tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 29,876 detik memasuki 35 menit sesi berjalan.

Dia menajamkan putaran terbaiknya menjadi 1 menit 29,651 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.