Lupakan Dulu Vettel, Hamilton!

By Sabtu, 15 Juli 2017 | 13:20 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memacu mobil pada sesi latihan bebas pertama GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Jumat (7/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memacu mobil pada sesi latihan bebas pertama GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Jumat (7/7/2017).

Lewis Hamilton pasti tahu bahwa Mercedes kini tengah bangkit. Namun, dia justru belum mendapatkan hasil yang pantas dari kebangkitan timnya itu. Hal yang mencolok justru permusuhannya dengan sang rival, Sebastian Vettel.

Penulis: Arief Kurniawan

Airlift Silverstone siap menyambut Hamilton yang merupakan rumahnya sendiri. Hasil bagus pernah didapatkan pebalap Inggris ini, baik balapan kering maupun basah.

Bahkan, hasil bagus sebagai titik balik perebutan gelar juara dunia pun pernah ia rasakan.

Balapan GP Inggris yang akan berlangsung Minggu (16/7/2017) memang sangat vital bagi Hamilton. Dia butuh kemenangan dan mesti melupakan di mana Vettel finis. Tentu saja, melupakan sejenak permusuhan dengan pebalap Jerman tersebut.

Hamilton butuh fokus demi mendapatkan hasil bagus. Pada dua balapan terakhir di Azerbaijan dan Austria dia sebenarnya tidak tampil jelek. Hasil kurang bagus yang dia dapat adalah karena masalah teknis.

Baca Juga:

Namun, di dua balapan itu pula dia mulai bermasalah dengan Vettel dan belum "baikan" sampai sekarang.

Sebenarnya, Hamilton telah mengawali kesiapan mentalnya sebelum tampil. Meski diprotes keras, dia menolak untuk hadir pada acara F1 Live, sebuah acara demonstrasi di jalan raya Kota London.

Kehadiran Hamilton dijamin bakal membuat acara itu tambah meriah. Namun, sang pebalap tak peduli dengan bujuk rayu penyelenggara. Dia lebih memilih "liburan" dua hari, menenangkan diri.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No.2.783


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.