Ke Mana Diego Costa?

By Anju Christian Silaban - Selasa, 11 Juli 2017 | 10:35 WIB
Selebrasi penyerang Chelsea, Diego Costa, saat membobol gawang Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (25/4/2017).
GLYN KIRK/AFP
Selebrasi penyerang Chelsea, Diego Costa, saat membobol gawang Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (25/4/2017).

 Senin (10/7/2017) menjadi hari pertama persiapan pramusim Chelsea. Namun, tidak ada Diego Costa dalam sesi latihan di Cobham Training Centre.

Pihak klub tidak menjelaskan secara detail mengapa striker berpaspor Spanyol tersebut absen. Mereka cuma merilis satu kalimat tentang Costa.

"Telah disetujui klub bahwa Costa harus menjalani hari libur tambahan," demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Baca juga: Manchester United "Dijajah" Agen yang Dibenci Alex Ferguson

Biasanya, hari libur tambahan diberikan kepada seorang pemain yang menjalani turnamen internasional pada musim panas, contohnya Piala Konfederasi 2017.

Atas alasan itu, Chelsea juga mengizinkan Antonio Rudiger, pemain yang baru direkrut dari AS Roma, terlambat bergabung. Pemilik nama terakhir membela Jerman hingga final Piala Konfederasi.

Tidak demikian dengan Costa. Dia tidak terlibat sama sekali dalam turnamen internasional pada musim panas 2017.

Tak pelak, media-media Eropa mengaitkan ketidakhadiran Costa dengan kemungkinan transfer. Sebelumnya, sang striker memang sudah mengaku tidak masuk dalam rencana Manajer Antonio Conte untuk musim 2017-2018.

Mengantisipasi kepergian Costa, Chelsea sudah memburu sejumlah striker top. Dilaporkan Sky Sports, mereka coba menawar Alvaro Morata dari Real Madrid setelah incaran lainnya, Romelu Lukaku, berlabuh di Manchester United.

Baca juga: Romelu Lukaku dan Upaya Memperbaiki Reputasi Belgia di Old Trafford


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Chelsea, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X