Tekuk Arab Saudi, Tim Bola Voli Putra Indonesia Masih Perlu Perbaikan

By Nugyasa Laksamana - Senin, 24 Juli 2017 | 18:01 WIB
Pemain tim bola voli putra Indonesia, Rendy Tamamilang (merah), melancarkan pukulan ke arah pemain Arab Saudi pada laga perdana Kejuaraan Bola Voli Putra Asia di Gresik, Jawa Timur, Senin (24/7/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Pemain tim bola voli putra Indonesia, Rendy Tamamilang (merah), melancarkan pukulan ke arah pemain Arab Saudi pada laga perdana Kejuaraan Bola Voli Putra Asia di Gresik, Jawa Timur, Senin (24/7/2017).

Indonesia mengawali langkahnya pada Kejuaraan Bola Voli Asia Putra edisi ke-19 dengan hasil positif. Mereka mengalahkan Arab Saudi dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 22-25, 26-24) dalam pertandingan di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Senin (24/7/2017).

Capaian ini sangat disyukuri oleh segenap elemen tim, termasuk sang manajer Kombes Nanang Masbudi.

"Alhamdulillah, akhirnya kami mampu menang 3-1. Tentu hasil ini membuat peluang kami menuju babak delapan besar kian besar," ucap Nanang selepas pertandingan.

Nanang menyebut bahwa kejuaraan ini sengaja dijadikan sebagai sarana untuk "memanaskan mesin" tim bola voli putra Indonesia menjelang SEA Games 2017 di Malaysia.

Baca juga:

"Sasaran kami memang di SEA Games (medali emas). Dengan begini, kami dapat melihat kemampuan tim serta membuat tim menjadi lebih kompetitif, walau persiapan kemarin hanya dua bulan," kata dia.

Meski demikian, Nanang tidak menutupi bahwa permainan Indonesia masih memiliki kekurangan sehingga perlu perbaikan.

"Banyak kesalahan yang masih perlu diperbaiki, seperti receive dan service. Semoga pertandingan tadi menjadi pembelajaran tersendiri, untuk menghadapi laga berikutnya," tutur Nanang.

Untuk pertandingan selanjutnya, tim voli putra Indonesia bakal menghadapi Kazakstan di tempat sama, Selasa (25/7/2017), pada pukul 16.30 WIB. (Hamzah Arfah)



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X