Hamilton Ingin Bottas Bertahan Lama di Mercedes

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 1 Juli 2017 | 18:15 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri), berpose dengan rekan satu timnya, Valtteri Bottas, setelah sesi kualifikasi GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, 24 Juni 2017.
ANDREJ ISAKOVIC/AFP
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri), berpose dengan rekan satu timnya, Valtteri Bottas, setelah sesi kualifikasi GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, 24 Juni 2017.

Pebalap Formula 1 (F1) asal Inggris, Lewis Hamilton, meyakini bahwa rekan satu timnya, Valtteri Bottas (Finlandia), layak mendapatkan kontrak jangka panjang di Mercedes.

Bottas bergabung ke Mercedes sejak musim 2017 untuk mengisi posisi yang ditinggalkan sang juara dunia 2016, Nico Rosberg. Di Mercedes, Bottas hanya menyepakati kontrak setahun.

Sejauh ini, pihak Mercedes belum membuat keputusan mengenai masa depan Bottas. Namun, Hamilton yakin bahwa rekannya tersebut layak diganjar ikatan kerja baru.

"Di dalam keluarga Mercedes, Bottas memiliki hak dan tempat untuk jangka waktu yang panjang," ujar Hamilton seperti dilansir Crash.net.

"Sepengetahuan saya selama berkecimpung di dunia balap, Mercedes adalah satu-satunya tim yang benar-benar merangkul para individu yang bekerja dengan mereka, terutama pebalap," tutur Hamilton.

Baca juga:

Bottas, yang saat ini berusia 27 tahun, dinilai Hamilton memiliki kans untuk berkembang lebih jauh lagi. Hal itu dibuktikan dengan pencapaian Bottas pada musim ini.

Pada musim perdananya bersama Mercedes, kiprah eks pebalap tim Williams (2013-2016) tersebut memang tergolong cukup impresif.

Ia mencatatkan kemenangan pada seri keempat yakni GP Rusia, dan secara keseluruhan sudah lima kali naik podium.

Pada seri teranyar di Baku, Azerbaijan, Minggu (25/6/2017) pekan lalu, Bottas finis di urutan kedua, di belakang Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X