Norman Nato Persembahkan Kemenangan Perdana untuk Pertamina Arden

By Senin, 26 Juni 2017 | 16:09 WIB
Pebalap Pertamina Arden asal Prancis, Norman Nato, bersiap sebelum menjalani sesi kualifikasi GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Jumat (23/6/2017). ZAK MAUGER/FIA FORMULA 2.
ZAK MAUGER/FIA FORMULA 2.
Pebalap Pertamina Arden asal Prancis, Norman Nato, bersiap sebelum menjalani sesi kualifikasi GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Jumat (23/6/2017). ZAK MAUGER/FIA FORMULA 2.

Pebalap Formula 2 asal Prancis, Norman Nato, berhak naik ke podium tertinggi di Sirkuit Baku City setelah memenangi balapan kedua (sprint race) GP Azerbaijan, Minggu (25/6/2017).

Bagi Nato dan tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, ini merupakan kemenangan perdana mereka musim ini.

"Ya, ini merupakan balapan dengan hasil yang fantastis. Kami berjuang keras sejak datang di Baku City dan akhirnya mendapatkan apa yang kami harapkan," kata Nato dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

Nato tampil cukup impresif pada balapan kedua ini. Memulai balapan dari posisi start keempat, Nato perlahan mampu menyodok ke posisi terdepan.

Jalan Nato ke posisi terdepan kian mudah menyusul kerusakan mobil yang dialami pebalap tim DAMS, Oilver Rowland.

Nato yang saat itu berada di posisi kedua tak perlu bersusah payah melewati mobil Rowland yang sudah kehilangan kecepatan pada pertengahan balapan.

Nato memimpin balapan. Meski komponen sayap depan kanannya patah, Nato masih bisa mempertahankan kecepatan mobilnya sekaligus menjaga degradasi ban.

Baca juga:

Lima putaran menjelang finis, posisi Nato tergusur pimpinan klasemen pebalap, Charles Leclerc (Prema Racing).

Nato stabil menjaga posisi di urutan kedua karena tahu Lecrec mengantongi penalti 10 detik akibat gagal melambat saat bendera kuning berkibar sebelumnya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.