Ricciardo Catat Kemenangan Perdana Musim Ini

By Senin, 26 Juni 2017 | 00:21 WIB
Pebalap Red Bull asal Australia, Daniel Ricciardo, melewati garis finis saat balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Minggu (25/6/2017).
VALDRIN XHEMAJ/AFP PHOTO
Pebalap Red Bull asal Australia, Daniel Ricciardo, melewati garis finis saat balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Minggu (25/6/2017).

Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, memenangi balapan GP Azerbaijan yang berlangsung di Sirkuit Baku City, Minggu (25/6/2017). Balapan berlangsung dalam 51 putaran.

Bagi pebalap 27 tahun tersebut, ini merupakan kemengan perdananya musim ini dan yang kelima sepanjang berkiprah di ajang Formula 1.

Finis di urutan kedua adalah Valtteri Bottas (Mercedes). Rookie dari tim Williams, Lance Stroll, finis di urutan ketiga dan merasakan podium Formula 1 untuk kali pertama.

Drama sudah terjadi pada lap pertama balapan. Mobil Kimi Raikkonen (Ferrari) dan Botas bersenggolan di tikungan 2.

Keduanya bisa melanjutkan balapan, tetapi Bottas harus masuk ke pit untuk mengganti front wing mobilnya yang rusak.

Sementara itu, bagian belakang mobil Raikkonen menabrak tembok. Namun, dia tidak harus buru-buru masuk pit.

Pada lap kedua, Lewis Hamilton (Mercedes) memimpin balapan diikuti Sebastian Vettel (Ferrari), Sergio Perez (Force India), Max Verstappen (Red Bull), dan Raikkonen.

Pada lap ke-8, Hamilton berada 3,5 detik di depan Vettel. Dia terus mendominasi dan mempertahankan keunggulan.

Sementara itu, Jolyon Palmer (Renault) harus berhenti dari balapan karena ada keselahan dengan mesin mobilnya.

Pada lap ke-11, Daniil Kvyat (Toro Rosso) juga harus berhenti karena masalah mobil. Safety Car keluar karena mobil Kvyat terhenti di lintasan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X