Verstappen Kembali Jadi yang Tercepat pada Latihan Kedua GP Azerbaijan

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 23 Juni 2017 | 22:30 WIB
Pebalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen, berada di garasi paddock menjelang sesi latihan bebas pertama GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Jumat (23/6/2017).
AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pebalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen, berada di garasi paddock menjelang sesi latihan bebas pertama GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Jumat (23/6/2017).

Pebalap Red Bull Racing asal Belanda, kembali mencatat waktu putaran paling cepat pada sesi latihan kedua GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, Jumat (23/6/2017).

Pemuda 19 tahun itu menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 43,362 detik. Ia mengungguli Valtteri Bottas (Mercedes) dan rekan setimnya di Red Bull, Daniel Ricciardo.

Verstappen juga merupakan pebalap tercepat pada sesi latihan pertama yang berlangsung beberapa jam sebelumnya.

Verstappen menguasai sesi ini sejak permulaan. Dia memimpin sesi dengan waktu putaran 1 menit 44,288 detik.

Tak lama kemudian, terjadi insiden yang melibatkan pebalap Scuderia Toro Rosso, Daniil Kvyat. Mobil yang dikemudikannya menyerempet pembatas trek dan menyisakan puing-puing di tikungan 15.

Virtual safety car pun masuk ke lintasan. Petugas melakukan pembersihan lintasan sebelum sesi kembali dilanjutkan.


Memasuki menit ke-42, Verstappen mempertajam putaran waktunya menjadi 1 menit 43,362 detik. Ia unggul 0,100 detik atas Valtteri Bottas (Mercedes) di urutan kedua.

Sesi latihan kedua sempat dihentikan (red flag) karena terjadi insiden yang dialami oleh pebalap Renault asal Inggris, Jolyon Palmer.

Ia menabrak dinding pembatas trek saat melewati tikungan delapan. Petugas kemudian bergegas mengangkut mobil Palmer dari lintasan.


Menjelang berakhirnya sesi latihan kedua, giliran Verstappen yang mengalami insiden. Di tikungan 1, mobilnya tergelincir dan mencabrak dinding pembatas trek.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.