Verstappen Catat Waktu Paling Cepat pada FP1 GP Azerbaijan

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 23 Juni 2017 | 18:37 WIB
Pebalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen, saat menjalani balapan GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Minggu (11/6/2017).
DAN ISTITENE/GETTY IMAGES/AFP PHOTO
Pebalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen, saat menjalani balapan GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Minggu (11/6/2017).

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mencatat waktu putaran paling cepat pada sesi latihan kesatu (practice/P1) GP Azerbaijan, Jumat (23/6/2017).

Verstappen menjadi yang tercepat setelah melahap satu putaran di Sirkuit Baku City dalam tempo 1 menit 44,410 detik. Dia mengungguli rekan setimnya, Daniel Ricciardo, dan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Sesi FP1 dibuka dengan duo pebalap tim Haas, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen, menjadi yang tercepat. Grosjean mencatat waktu putaran 1 menit 49,947 detik, sedangkan Magnussen membukukan 1 menit 50,446 detik.

Catatan waktu putaran tersebut kemudian dikalahkan oleh pebalap Williams, Felipe Massa. Pebalap Brasil itu lebih cepat 1,7 detik dari Grosjean.

Tak lama berselang, giliran Lewis Hamilton (Mercedes) dan Sergio Perez (Force India) yang unjuk gigi. Perez untuk sementara menjadi pebalap paling cepat setelah mencatat waktu putaran 1 menit 46,295 detik.

Beberapa lap kemudian, Hamilton berhasil melewati catatan waktu putaran Perez, berkat catatan 1 menit 45,497 detik.

Perubahan posisi kembali terjadi setelah Verstappen memacu jet darat-nya pada setengah jam terakhir sesi latihan.

Verstappen mencatat waktu putaran 1 menit 45,409 detik. Catatan ini lebih cepat 0,088 detik ketimbang Hamilton.

Sesi FP1 juga diwarnai insiden. Setelah menampilkan performa oke pada awal sesi, Perez terpaksa meninggalkan lintasan lebih cepat.

Dia menabrak dinding pengaman lintasan di tikungan 8 dengan keras. Akibatnya, mobil Perez mengalami kerusakan cukup parah dan sesi sempat dihentikan sekitar 10 menit untuk membersihkan trek.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X