Sean Gelael Bicara soal Rintangan Berat Sirkuit Baku City

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 23 Juni 2017 | 17:01 WIB
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, sedang berada di area paddock Sirkuit Baku City, Azerbaijan. Dia akan menjalani balapan feature dan sprint pada Sabtu (24/6/2017) dan Minggu (25/6/2017).
Dok. Tim Jagonya Ayam
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, sedang berada di area paddock Sirkuit Baku City, Azerbaijan. Dia akan menjalani balapan feature dan sprint pada Sabtu (24/6/2017) dan Minggu (25/6/2017).

Para pebalap Formula 2 akan menjalani seri keempat musim 2017 di Sirkuit Baku City, 23-25 Juni. Karakteristik sirkuit yang rumit menjadi tantangan berat bagi semua tim.

Kombinasi antara lintasan lurus yang panjang dan beberapa tikungan sempit merupakan tantangan yang harus bisa ditaklukkan para pebalap.

Hal itu diakui oleh pebalap Indonesia dari tim Pertamina Arden yang didukung tim Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean Gelael. Ia menilai Sirkuit Baku City menyimpan tantangan tersendiri.

"Sirkuit Baku tergolong tricky bagi semua pebalap karena biasanya lintasan baru yang jarang dipakai balapan masih licin," kata Sean dalam rilis yang diterima JUARA.


Selain ketangkasan pebalap dan kondisi lintasan, setelan mobil menjadi salah satu kunci kemenangan tim.

Pada balapan kali ini, Sean akan didampingi oleh engineer baru, Manuel Aboy, sebagai bagian dari penyegaran di tubuh tim Pertamina Arden.

Aboy menekankan betapa pentingnya menyiapkan mobil yang andal sehingga Sean bisa fokus tampil optimal.

Musim lalu, Sean mendapatkan hasil positif pada balapan pertama (feature race). Meskipun memulai balapan dari posisi ke-20, Sean bisa finis di urutan ketujuh sekaligus meraih poin pertamanya.

Pada balapan kedua (sprint race), Sean tak bisa melanjutkan balapan karena mobilnya ditabrak pebalap lain.

Selain Sean, tim Pertamina Arden juga mengandalkan Norman Nato. Pebalap asal Perancis ini juga bertekad mengambil poin lagi setelah dua kegagalan beruntun saat balapan di Barcelona dan Monaco.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Tim Jagonya Ayam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X