Raikkonen Akan Bantu Vettel, jika..

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 23 Juni 2017 | 11:26 WIB
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, berjalan menuju lintasan sebelum GP Kanada yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Minggu (11/6/2017).
CLIVE MASON/GETTY IMAGES/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, berjalan menuju lintasan sebelum GP Kanada yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Minggu (11/6/2017).

Pebalap Formula 1 (F1) asal Finlandia, Kimi Raikkonen, mengaku akan membantu rekan setimnya di Ferrari, Sebastian Vettel, jika dia sudah tidak punya peluang menjadi juara dunia F1 pada musim ini.

Namun, selama masih memiliki kans, Raikkonen menolak melakukan hal tersebut.

"Saya pikir kami punya aturan jelas di tim, apa yang boleh dan tidak boleh kami lakukan, apa yang tim ingin kami lakukan. Tidak ada yang berubah dan kami tahu persis jika ada perubahan," tutur Raikkonen yang dilansir Crash, Jumat (23/6/2017).

"Jika sudah jelas saya tidak punya kans menjadi juara dunia, saya akan membantu Seb dan saya tidak punya masalah dengan itu, seperti yang dulu sudah saya lakukan. Saya pikir ini adalah keputusan yang sangat mudah bagi semua orang di tim," kata Raikkonen lagi.

Raikkonen sempat terlihat gusar ketika menyelesaikan balapan GP Monako pada 28 Mei lalu sebagai runner-up, di belakang Vettel yang menjadi juara.

Baca juga:

Padahal, sebelum hari balapan, Raikkonen menampilkan performa impresif. Dia bahkan berhasil meraih posisi pole untuk balapan di jalan raya itu.

Bisa dibilang, GP Monako adalah satu-satunya seri balap dengan peluang menang paling besar yang dikantongi Raikkonen sepanjang musim ini berjalan.

"Hal pertama adalah memastikan kami bisa berada di puncak bersama Ferrari, hal itu menjadi yang utama. Setelahnya, masalah jika Seb bisa menang dan saya tidak," ucap Raikkonen.

Hingga seri balap ketujuh (GP Kanada), Raikkonen tercatat baru dua kali naik podium. Pebalap berjulukan "The Ice Man" itu malah sempat gagal finis saat melakoni balapan di Spanyol.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.