Sean Gelael Ingin Torehkan Hasil Positif di Baku

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 22 Juni 2017 | 16:00 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan menjalani balapan Formula 2 (F2) di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, pada Sabtu (24/6/2017) dan Minggu (25/6/2017).
JAGONYA AYAM
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan menjalani balapan Formula 2 (F2) di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, pada Sabtu (24/6/2017) dan Minggu (25/6/2017).

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, bertekad untuk mengulangi sukses musim lalu pada ajang balap Formula 2 (F2) di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, yang akan berlangsung 23-25 Juni 2017.

Pebalap tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini tengah berjuang untuk memburu poin pertamanya pada musim balap 2017.

Musim lalu, Sirkuit Baku City menjadi balapan yang indah buat Sean. Pebalap 20 tahun itu start dari posisi ke-20, tetapi bisa finis di peringkat ketujuh dan mengemas enam poin pada feature race (balapan kedua).

Pada sprint race (balapan kedua), Sean sebenarnya kembali berpeluang menyabet poin dengan start dari posisi kedua. Sayangnya, Sean terlibat insiden setelah mobilnya ditabrak pebalap lain.

"Tentu saya berharap bisa meraih hasil positif di Baku City seperti musim lalu. Balapan di Baku City tidak akan mudah, tetapi saya akan berupaya keras demi mendapatkan poin," kata Sean.

Sirkuit jalan raya Baku menawarkan tantangan berat dan balapan yang seru bagi pebalap Formula 1 (F1) atau F2.

Musim ini merupakan kali kedua Sirkuit Baku City dipakai. Tidak semua pebalap mengenal baik lintasan tersebut.

Jika dilihat dari karakteristik, Sirkuit Baku City bisa dikatakan perpaduan antara Sirkuit Sochi (Rusia) dan Sirkuit Makau.

Sirkuit rancangan arsitek asal Jerman, Hermann Tilke, ini memiliki panjang enam kilometer dengan 20 tikungan.

 

Back to Baku. #LikeJordan9697

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sean Gelael (@gelaelized) pada Jun 21, 2017 pada 3:28 PDT

Lintasan sirkuit ini melewati wilayah kota tua yang eksotis dengan bangunan bersejarah seperti alun-alun Azadlig, gedung parlemen, dan menara Maiden. Sementara itu, di sisi lainnya menampilkan panorama pesisir pantai Laut Kaspia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X