Bottas Bidik Kontrak Jangka Panjang bersama Mercedes

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 21 Juni 2017 | 22:21 WIB
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (tengah), merayakan keberhasilannya menempati posisi kedua pada balapan GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, 11 Juni 11 2017.
AFP/CLIVE MASON
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (tengah), merayakan keberhasilannya menempati posisi kedua pada balapan GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, 11 Juni 11 2017.

Pebalap Formula 1 (F1) asal Finlandia, Valtteri Bottas, berharap bisa tampil impresif secara konsisten demi mendapatkan kontrak jangka panjang di Mercedes.

Bottas yang menggantikan Nico Rosberg sejak musim 2017 telah menorehkan pencapaian positif. Eks pebalap tim Williams itu mencatatkan kemenangan perdananya di F1 pada balapan GP Rusia beberapa pekan lalu.

Bersama Mercedes, Bottas hanya terikat kontrak satu tahun. Oleh karena itulah, dia masih harus membuktikan kemampuannya agar bisa menambah masa bakti di Mercedes.


"Kemenangan merupakan hal pertama yang saya pikirkan saat balapan. Namun, saya tahu bahwa hal terpenting adalah bekerja untuk tim. Saya ingin tampil konsisten dan mendapatkan kontrak jangka panjang dengan Mercedes," kata Bottas seperti dikutip Autosprint.

"Tentu itu tidak akan mudah karena Lewis Hamilton (rekan satu timnya) sangat kuat. Ferrari juga bersaing sangat ketat dengan kami. Bahkan, mereka tampil lebih baik pada sejumlah balapan," tutur Bottas.

Baca juga: 

Terkait masa depan Bottas, Direktur Mercedes Toto Wolff mengaku senang dengan kinerja pebalap 27 tahun tersebut.

Wolff pun memberikan sanjungan kepada Bottas yang kini sedang menduduki peringkat ketiga klasemen sementara pebalap F1 2017 dengan raihan 93 poin.

"Dia berada di posisi yang bagus pada kejuaraan ini. Sulit dipercaya bahwa dia baru bergabung di tim ini pada beberapa waktu yang lalu," ucap Wolff seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Hingga tujuh grand prix, dia telah melampaui semua harapan," kata dia menambahkan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : La Gazzetta dello Sport, Autosprint


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.