Bos Mercedes: Lewis Hamilton Tengah Berada di Posisi Terbaik

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 21 Juni 2017 | 02:09 WIB
Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, dan bos tim Mercedes, Toto Wolff, saat mengikuti launching mobil baru Mercedes 2017 di Sirkuit Silverstone, Towcester, Inggris, 23 Februari lalu.
OLI SCARFF/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, dan bos tim Mercedes, Toto Wolff, saat mengikuti launching mobil baru Mercedes 2017 di Sirkuit Silverstone, Towcester, Inggris, 23 Februari lalu.

Bos Mercedes, Toto Wolff, menilai Lewis Hamilton tengah berada di posisi terbaik sejak bergabung pada 2013. Musim ini, Hamilton memburu gelar juara dunia Formula 1 (F1) keempatnya.

Hingga seri balap ketujuh, GP Kanada, dua pekan lalu, Hamilton menempati peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan raihan 129 poin. Pebalap Inggris itu cuma tertinggal 12 poin dari pimpinan klasemen, Sebastian Vettel (Ferrari).

"Lewis berada di posisi terbaik yang pernah saya lihat dalam kurun lima tahun dia bergabung dengan tim," kata Wollf yang dilansir Crash, Selasa (20/6/2017).

"Bukan cuma karena dia mendapatkan akhir pekan bagus di Montreal, tetapi juga karena dia berhasil melewati hari-hari sulit," ujar Wolff.

Baca juga:

Hamilton mencatat hasil impresif nyaris pada semua seri balap F1 2017. Dari tujuh seri balap yang sudah digelar, Hamilton cuma gagal naik podium pada dua balapan yakni GP Rusia dan GP Monako.

Pada GP Rusia, Hamilton finis keempat, sementara pada GP Monako, dia menyelesaikan balapan di urutan ketujuh. Satu seri balap berikutnya, Hamilton sudah kembali menjadi juara.

"Inilah hal terbaik yang kami punya. Ketika persaingan kian sengit, mereka melaluinya dengan cepat dan mampu memaksimalkan peluang," tutur Wolff lagi.

Hamilton dan para pebalap F1 akan kembali beraksi di Sirkuit Baku untuk melakoni GP Azerbaijan pada akhir pekan ini.

Musim lalu, Hamilton finis di urutan kelima pada seri balap yang sebelumnya dikenal dengan nama GP Eropa itu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.