FIA Rilis Kalender Balapan F1 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 20 Juni 2017 | 13:40 WIB
Barisan mobil Formula 1 (F1) saat menjalani balapan GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, 11 Juni 2017.
MARK THOMPSON/ GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Barisan mobil Formula 1 (F1) saat menjalani balapan GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, 11 Juni 2017.

Musim balap Formula 1 (F1) 2017 memang belum selesai, tetapi Federation Internationale de I'Automobile (FIA) yang menjadi induk dari balapan jet darat tersebut sudah merilis kalender balapan 2018.

Ada beberapa perubahan yang terjadi pada kalender F1 musim depan. Selain hilangnya GP Malaysia serta masuknya GP Prancis dan GP Jerman, pergeseran pelaksanaan seri balap dan bertambahnya jumlah seri balap juga terjadi.

Salah satu perubahan jadwal seri balap yang paling mencolok ialah GP Azerbaijan dan GP Rusia. Pada musim depan, GP Azerbaijan akan menjadi seri balap keempat, sedangkan GP Rusia menjadi seri balap ke-16.

Baca juga:

GP Azerbaijan, yang pada musim ini menjadi seri balap kedelapan dan berada di tengah-tengah rangkaian seri balap Eropa, berganti peran menjadi seri pembuka balapan di Benua Biru.

Sementara itu, Rusia yang pada musim ini menjadi seri pembuka balapan Eropa digeser di antara penyelenggaraan GP Singapura dan GP Jepang.

Adapun GP Prancis dan GP Jerman akan masuk ke kalender balapan F1 2018 sebagai seri balap kedelapan dan ke-11.

Tambahan dua seri balap ini memastikan kalender balapan F1 musim depan akan berubah dari 20 seri balap pada 2017 menjadi 21 seri balap pada 2018.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.