Ekspresi Kekecewaan Raikkonen Setelah Balapan GP Monaco

By Nugyasa Laksamana - Senin, 29 Mei 2017 | 10:01 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengangkat paial setelah finis di urutan kedua pada balapan GP Monaco di Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Minggu (28/5/2017).
AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengangkat paial setelah finis di urutan kedua pada balapan GP Monaco di Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Minggu (28/5/2017).

Pebalap Scuderia Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, tak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah hanya finis di urutan kedua pada balapan GP Monaco yang berlangsung di Sirkuit Monaco, Minggu (28/5/2017).

Pada balapan 78 putaran itu, Raikkonen punya kesempatan menjadi juara karena start dari posisi terdepan. Namun, dia akhirnya kalah bersaing dengan rekan satu timnya, Sebastian Vettel (Jerman).

Saat berada di atas podium untuk menerima trofi, tak banyak senyum terlihat di wajah pria 37 tahun itu, seperti biasanya. Bedanya, kali ini ada tambahan ekspresi kekesalan di wajah ayah dua anak tersebut.


"Sulit untuk mengatakannya. Saya memang finisi di urutan kedua, tetapi rasanya tak terlalu bagus," kata Raikkonen saat diwawancarai oleh juara dunia F1 2016, Nico Rosberg.

"Kami akan fokus untuk balapan selanjutnya dan mencoba lebih baik," tutur pebalap berusia 37 tahun itu.

Raikkonen melakukan start dengan baik pada awal balapan. Ia mengungguli Vettel, Valtteri Bottas (Mercedes), dan Max Verstappen (Red Bull Racing).


Memasuki akhir lap ke-35, Raikkonen masuk pit stop untuk melakukan pergantian ban. Sejak itulah, Raikkonen tak mampu meraih posisi pertama lagi dan hanya finis di belakang Vettel dengan selisih 3,145 detik.

Raikkonen menempati urutan keempat klasemen sementara pebalap dengan raihan 67 poin. Adapun posisi pertama diduduki oleh Vettel dengan perolehan 129 angka.

Seri F1 selanjutnya akan digelar di Sirkuit Gilles Villeneuve, Kanada, pada 9-11 Juni 2017.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X