Podium GP Monaco Dikuasai Pebalap Ferrari

By Delia Mustikasari - Minggu, 28 Mei 2017 | 21:03 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, memacu mobil pada balapan GP Monaco yang berlangsung di sirkuit jalan raya Monaco, Minggu (28/5/2017).
BERTRAND LANGLOIS/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, memacu mobil pada balapan GP Monaco yang berlangsung di sirkuit jalan raya Monaco, Minggu (28/5/2017).

Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, keluar sebagai pemenang GP Monaco setelah finis di urutan pertama pada balapan yang berlangsung di sirkuit jalan raya Monte Carlo, Minggu (28/5/2017).

Kimi Raikkonen yang finis di posisi kedua memastikan Ferrari menguasai podium GP Monaco. Adapun Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) finis di posisi ketiga pada balapan yang berlangsung selama 78 putaran ini.

Bagi Ferrari, ini merupakan kemenangan pertama mereka di Monaco sejak 2001.

Raikkonen yang memegang pole position berhasil mempertahankan posisinya, diikuti Vettel, Valtteri Bottas (Mercedes), dan Max Verstappen (Red Bull Racing). Sementara itu, Hamilton berada di urutan ke-12.


Hingga lap ke-6, Raikkonen masih memimpin jalannya balapan, disusul Vettel, Bottas, Verstappen, dan Ricciardo.

Pada lap ke-16, mobil Nico Hulkenberg (Renault) mengeluarkan asap karena mengalami gangguan gearborx. Balapannya pun berakhir.

Posisi Raikkonen belum tergeser oleh pebalap lain hingga lap ke-20. Dia unggul 1,832 detik atas Vettel. Di belakang mereka ada Bottas, Verstappen, dan Ricciardo.

Vettel berusaha keras menipiskan selisih poin dari Raikkonen pada lap ke-25 sehingga tertinggal 1,255 detik.

Verstappen menjadi pebalap pertama yang melakukan pit stop pada lap ke-33. Dia kembali ke lintasan dengan berada di posisi keenam.

Tak berselang lama, giliran Bottas yang melakukan pit stop. Dia kembali ke trek dengan menempati posisi kelima.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.