Kenangan GP Prancis 2008 bagi Raikkonen dan Hamilton

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 28 Mei 2017 | 16:52 WIB
Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, melambaikan tangan kepada para penonton saat sesi latihan ketiga GP Monaco di Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Sabtu (27/5/2017).
AFP/BERTRAND LANGLOIS
Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, melambaikan tangan kepada para penonton saat sesi latihan ketiga GP Monaco di Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Sabtu (27/5/2017).

Pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, akhirnya kembali menempati pole position atau posisi terdepan untuk kali pertama sejak GP Prancis 2008.

Raikkonen bakal start dari posisi terdepan saat balapan GP Monaco, Minggu (28/5/2017). Dia menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Monaco, Sabtu (27/5/2017).

Dengan putaran terbaik 1 menit 12,178 detik, pebalap asal Finlandia itu berhasil mengungguli rekan satu timnya, Sebastian Vettel (Jerman).

Bagi Raikkonen, ini merupakan penantian panjang. Ia kali terakhir meraih pole position pada GP Prancis 2008, atau tepatnya setelah menjalani 129 balapan.


Sementara itu, nasib kurang mujur dialami oleh pebalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton. Pria asal Inggris itu harus melakukan start dari posisi ke-13.

Pada sesi kualifikasi, Hamilton menempati urutan ke-14 daftar pencatat putaran tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 14,106 detik.

Dia naik satu posisi start karena Jenson Button (McLaren-Honda) yang mendapatkan tempat ke-9 terkena penalti mundur 15 grid.

Sama seperti Raikkonen, Hamilton juga mengalami pengulangan sejarah. Hamilton terakhir kali start dari urutan ke-13 pada balapan GP Prancis 2008.

Pada kualifikasi GP Prancis 2008, Hamilton sebenarnya menduduki tempat start ketiga. Namun, dia dihukum mundur 10 posisi karena terlibat insiden dengan Raikkonen pada balapan sebelumnya di Kanada.


Saat balapan GP Prancis 2008, Raikkonen start dari pole position gagal menjadi pemenang. Dia hanya finis di urutan kedua di belakang rekan satu timnya waktu itu, Felipe Massa.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.