Penghormatan F1 untuk Korban Bom Manchester

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 25 Mei 2017 | 14:44 WIB
GP Formula 1 Spanyol di Sirkuit Catalunya hari Minggu (14/5/2017), dari berbagai sisi banyak menyisakan cerita menarik.
AFP
GP Formula 1 Spanyol di Sirkuit Catalunya hari Minggu (14/5/2017), dari berbagai sisi banyak menyisakan cerita menarik.

Para pebalap Formula 1 akan memberikan penghormatan untuk korban bom bunuh diri di Manchester, Inggris, pada balapan GP Monaco, Minggu (25/5/2017).

Pihak F1 berencana menggelar sesi mengheningkan cipta sebelum balapan dimulai. Selain itu, sebanyak 10 tim juga akan memajang tulisan tanda pagar #Manchester pada mobil mereka.

"Kami pastinya akan memberikan penghormatan kepada mereka di mobil kami," ujar pebalap tim Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, seperti dilansir Reuters.

"Saya membawa mereka (para korban) ke dalam hati saya. Saya percaya semua orang juga melakukan hal yang sama," ucap pria 32 tahun itu.


Tragedi teror bom di Manchester, Inggris, terjadi pada Senin (22/5/2017) malam waktu setempat.

Bom meledak pada pengujung konser penyanyi asal Amerika Serikat, Ariana Grande, yang diselenggarakan di Manchester Arena.

Serangan bom bunuh diri ini menewaskan 22 orang dan melukai 59 lainnya. Pelaku pengeboman dikabarkan bernama Salman Abedi.

Ungkapan empati terhadap para korban bom Manchester juga datang dari pebalap asal Inggris lainnya, Jenson Button.

"Kejadian ini sungguh mengerikan. Tragedi seperti ini sudah sering terjadi di seluruh dunia, khususnya di Inggris Raya," kata Button.


Pada GP Monaco, Button akan tampil sebagai pebalap McLaren-Honda. Dia menggantikan Fernando Alonso yang memilih berpartisipasi dalam balapan Indianapolis (Indy) 500 di Amerika Serikat.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.