Wow, Hamilton Tidak Minum Selama Lomba GP Spanyol

By Arief Kurniawan - Selasa, 16 Mei 2017 | 21:34 WIB
Lewis Hamilton masih terlihat segar seusai memenangi GP Spanyol di Sirkuit Catalunya hari Minggu (14/5), padahal dia tidak minum selama balapan.
Daimler Media
Lewis Hamilton masih terlihat segar seusai memenangi GP Spanyol di Sirkuit Catalunya hari Minggu (14/5), padahal dia tidak minum selama balapan.

Pengakuan mengejutkan dibuat oleh Lewis Hamilton. Pebalap Inggris ini secara berani mengenyahkan peran botol minuman yang biasanya digunakan oleh para pebalap selama balapan. Tentu saja ini termasuk apa yang dilakukannya di GP Spanyol hari Minggu (14/5) di mana dia keluar sebagai pemenang.

Alasan juara dunia tiga kali ini tidak memakai botol minuman adalah karena ingin menghemat berat mobil secara keseluruhan. Mercedes musim ini memang kesulitan menurunkan bobot (mobil, pebalap, helm, bahan bakar, dll.).

Di antara usaha itu khusus bagi Hamilton adalah membuang botol minuman, di mana beratnya bila terisi cairan mineral bisa mencapai 2 kg. Pengorbanan besar ini tentu saja berefek pada sang pebalap, yang tidak mendapat cairan pengganti yang dibutuhkan selama balapan.

"Saya tidak minum selama balapan dan di akhir balapan yang berat seperti GP Spanyol lalu rasanya detak jantung saya sangat tinggi," katanya pada Autosport.

Para pebalap biasanya minum dari botol yang ditaruh di kokpit mobil dan disedot melalui sebuah selang yang masuk lewat helm mereka. Kalau minum saja mereka tetap kehilangan sekitar tiga liter cairan, apalagi tidak meminumnya.

Belum lagi Hamilton pun mesti bertarung ketat dengan Sebastian Vettel bahkan sejak lap pertama. Di saat seperti itu konsentrasi mesti selalu tinggi dan biasanya itu ditolong oleh cairan yang cukup dalam tubuh.

"Di awal lomba rasanya itu seperti membunuh saya. Melawan Sebastian memang kita mesti seperti itu," kata pebalap berusia 32 tahun yang di akhir balapan mengaku kehilangan 2 kg berat badan ini.

Dengan mobil F1 musim ini yang lebih sulit dikendalikan karena baik ban dan mobil bertambah besar, Hamilton tergolong sangat berani mengambil keputusan mahaberat ini.


Editor :
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X