Pertamina Arden Tak Bisa Raih Poin pada Formula 2 Spanyol

By Senin, 15 Mei 2017 | 05:59 WIB
Pebalap Pertamina Arden asal Prancis, Norman Nato, memacu mobilnya pada balapan kedua Formula 2 Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (24/5/2017).
PERTAMINA ARDEN
Pebalap Pertamina Arden asal Prancis, Norman Nato, memacu mobilnya pada balapan kedua Formula 2 Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (24/5/2017).

Tim Pertamina Arden tak bisa meraih satu poin pun pada seri kedua Formula 2 2017 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, akhir pekan kemarin.

Pada balapan kedua (sprint race) yang berlangsung Minggu (14/5/2017), dua pebalap tim, Norman Nato (Perancis) dan Sean Gelael (Indonesia), finis di luar 10 besar.

Sehari sebelumnya, kedua pebalap ini juga tak bisa masuk 10 besar pada balapan pertama (feature race).

Pada balapan kedua, Nato menutup balapan dengan finis di urutan ke-13, sementara Sean di posisi ke-16. Balapan dimenangi pebalap ART Grand Prix dari Jepang, Nobuharu Matsushita.

"Ini memang balapan yang sulit karena kami memulai dari barisan belakang. Tentu kami akan melakukan evaluasi," kata Nato dalam rilis yang diterima JUARA.

Sean mengawali balapan dari posisi start ke-15, sementara Nato satu posisi di belakangnya. Nato sempat masuk ke posisi 10 besar pada pertengahan balapan.

Sean bisa naik ke posisi ke-13 dan mempertahankannya hingga finis. Namun, posisinya merosot tiga tempat karena terkena penalti 10 detik.

Sean dikenai penalti karena menyusul mobil pebalap lain saat bendera kuning berkibar menyusul insiden yang melibatkan Nyck De Vries dan Antonio Fuoco.

"Kami akan melihat dan mengevaluasi semua data yang kita punya," ujar Head Engineer Tim Pertamina Arden, Gaetan Jego.

Seri ketiga F2 2017 akan digelar di Monako, 26-28 Mei.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.