Hamilton Ungguli Vettel pada GP Spanyol

By Delia Mustikasari - Minggu, 14 Mei 2017 | 20:55 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memacu mobil pada sesi latihan hari kedua GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (13/5/2017).
LLUIS GENE/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memacu mobil pada sesi latihan hari kedua GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (13/5/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, meraih kemenangan kedua musim ini setelah finis di urutan pertama pada GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (14/5/2017).

Sebelumnya, Hamilton meraih kemenangan pada GP China. Dia unggul atas Sebastian Vettel (Ferrari) dan Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Vettel yang start dari posisi kedua berhasil melewati Hamilton yang meraih pole position pada lap pertama.

Insiden langsung terjadi pada lap pertama di tikungan pertama. Mobil Kimi Raikkonen (Ferrari) bersenggolan dengan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Akibatnya, Raikkonen tercecer ke barisan belakang karena mengalami kerusakan pada ban kiri depan. Balapannya berakhir. Sebelumnya, mobil Raikkonen bersenggolan dengan mobil Valtteri Bottas (Mercedes).

Vettel masih nyaman di depan hingga lap kedelapan, diikuti Hamilton dan Bottas.

Beberapa saat kemudian, Verstappen menyusul jejak Raikkonen karena masalah suspensi mesin.

Hingga lap ke-10, Vettel masih di depan, diikuti Hamilton, Bottas, Ricciardo, dan Sergio Perez (Force India).

Pada lap ke-12, Hamilton berusaha keras mengejar Vettel. Hamilton tertinggal 2,227 detik dari pebalap asal Jerman tersebut.

Pada lap ke-15, Vettel melakukan pit stop. Dia kembali ke lintasan di posisi keempat, sementara Hamilton naik ke urutan pertama.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.