Sean Gelael dan Norman Nato Jalani Balapan yang Sulit di Spanyol

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 14 Mei 2017 | 01:21 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, bersiap di grid sebelum balapan pertama Formula 2 Spanyol di Circuit de Barcelona, Sabtu (13/5/2017).
PERTAMINA ARDEN
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, bersiap di grid sebelum balapan pertama Formula 2 Spanyol di Circuit de Barcelona, Sabtu (13/5/2017).

Dua pebalap tim Pertamina Arden, Norman Nato (Prancis) dan Sean Gelael (Indonesia), tak bisa meraih hasil sesuai yang diharapkan pada balapan pertama (feature race) GP Spanyol, Sabtu (13/5/2017).

Pada balapan 37 putaran di Circuit de Barcelona-Catalunya tersebut, Sean finis di urutan ke-16. Sementara itu, Nato finis di urutan ke-17.

Nato yang memulai balapan dari posisi start ke-7 turun dua tempat pada putaran-putaran awal balapan. Sementara itu, Sean yang start dari posisi ke-17, perlahan bisa memperbaiki posisi.

Beberapa pebalap yang berada di depan mulai menjalani pit stop wajib yang otomatis mendongkrak posisi Sean dan Nato.

Pada lap ke-10, mobil Sergio Canamasas (Trident) bermasalah dan terhenti di tengah lintasan. Safety car masuk ke lintasan.

Situasi ini tak menguntungkan para pebalap di barisan depan, termasuk Sean dan Nato. Apalagi mereka belum melakukan pit stop untuk mengganti ban.

Sebaliknya, kehadiran safety car menguntungkan pebalap-pebalap yang sudah masuk pit stop karena jarak mereka dengan pebalap di depan menjadi lebih dekat.

Dengan kondisi ban yang sudah mulai terdegradasi, Sean dan Nato tak mampu mempertahankan posisi mereka di sepuluh besar.

Posisi mereka kian tertinggal setelah masuk pit stop untuk pergantian ban.

Tim Pertamina Arden memakai strategi ban hard (prime) dan soft (option). Sejak awal, kedua pebalap diatur untuk masuk pit stop pada lap ke-26 dan ke-27.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X