Alonso Dijanjikan Mobil Kompetitif oleh Bos McLaren

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 13 Mei 2017 | 05:08 WIB
Pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, sedang sesi latihan kedua GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Jumat (12/5/2017).
AFP/LLUIS GENE
Pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, sedang sesi latihan kedua GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Jumat (12/5/2017).

Executive Director McLaren-Honda Zak Brown berjanji akan menyediakan mobil yang kompetitif untuk pebalapnya, Fernando Alonso (Spanyol).

Kontrak Alonso di McLaren akan habis pada akhir 2017. Ia bersedia bertahan asalkan tim asal Inggris itu bisa menyediakan mobil balap yang bagus.

Maklum, sepanjang musim ini, mobil Alonso selalu mengalami kendala teknis. Teranyar, mobilnya rusak saat menjalani sesi latihan pertama GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (12/5/2017).


"Saya sangat memahami posisi Alonso. Dia adalah juara dunia dua kali dan ingin kembali menjadi juara. Hal itu bisa dia wujudkan jika memakai mobil yang kompetitif," ujar Brown seperti dilansir Crash.net.

"Seperti yang dia katakan, dia senang bisa bertahan di McLaren. Namun, kami harus memberi mobil yang kompetitif untuknya," ucap dia.

Persoalan teknis yang dialami McLaren pada musim ini memang membuat Alonso frustrasi.

Alonso kemudian meluapkan kekecewaannya dengan melewatkan seri GP Monaco (26-28 Mei) dan memilih balapan Indianapolis (Indy 500) di Amerika Serikat.

Saat mobilnya rusak pada sesi latihan pertama GP Spanyol, Alonso langsung meninggalkan area sirkuit dan menghabiskan waktu dengan bermain tenis.


Dia kembali lagi ke sirkuit beberapa jam kemudian untuk menjalani latihan kedua. Dalam sesi itu, Alonso menduduki posisi ke-20 atau paling belakang.

Adapun posisi pertama dan kedua tercepat ditempati oleh duo pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X