Para Relawan Olahraga Balap Mobil Dapat Penghormatan

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 13 Mei 2017 | 01:22 WIB
Para relawan berkumpul merayakan Hari Relawan FIA, atau lebih dikenal sebagai FIA Volunteers Day, di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Jumat (12/5/2017).
Twitter @Circuitcat_cat
Para relawan berkumpul merayakan Hari Relawan FIA, atau lebih dikenal sebagai FIA Volunteers Day, di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Jumat (12/5/2017).

Federasi Otomotif Internasional (FIA) merayakan Hari Relawan FIA untuk kali pertama pada Jumat (12/5/2017). Momen ini marak di media sosial dengan tanda pagar #FIAVolunteersDay.

Perayaan #FIAVolunteersDay merupakan bentuk penghormatan kepada para relawan yang telah mengabdikan diri untuk membantu berbagai penyelenggaraan balap mobil di seluruh dunia.

Biasanya para relawan menggunakan seragam khusus dan bertugas di area sirkuit saat kegiatan balap berlangsung.

"Ini adalah kesempatan untuk mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang telah mendukung semua agenda kami," kata Presiden FIA Jean Todt.

"Penting bagi FIA memberikan pengakuan dan publisitas bahwa komitmen para relawan adalah bagian penting dalam memastikan keselamatan dan kesuksesan setiap kegiatan olahraga bermotor," tutur dia.

Seluruh komunitas balap, mulai dari pebalap, penggemar, pejabat, hingga pekerja media juga larut dalam perayaan #FIAVolunteersDay di Twitter, Facebook, dan Instagram.


Kegiatan ini juga diperingati dalam enam agenda balapan FIA yang terselenggara pada pekan ini.

Keenam ajang itu adalah Formula 1 dan Formula 2 (di Spanyol), FIA World Touring Car Championship (Hongaria), FIA World Rallycross (Belgia), FIA Formula E Monaco ePrix, serta FIA European Truck Racing Championship (Austria).

Perayaan #FIAVolunteersDay tentunya diharapkan bisa mendorong munculnya para relawan baru dalam olahraga balap.

Bagi siapa pun yang tertarik untuk menjadi relawan FIA, bisa mengakses situs www.fia.com/members dan kemudian menghubungi asosiasi otomotif di sejumlah negara.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : FIA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X