Grosjean Harus Mengalah kepada Magnussen

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 12 Mei 2017 | 05:35 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Haas, Romain Grosjean, berpose bersama mobil untuk musim balap 2017, VF17, pada presentasi resmi yang digelar di Sirkuit De Barcelona-Catalunya, 27 Februari lalu.
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Haas, Romain Grosjean, berpose bersama mobil untuk musim balap 2017, VF17, pada presentasi resmi yang digelar di Sirkuit De Barcelona-Catalunya, 27 Februari lalu.

Nasib kurang baik diterima pebalap Haas, Romain Grosjean, menjelang seri balap kelima Formula 1 (F1), GP Spanyol, di Circuit de Barcelona-Catalunya, 12-14 Mei 2017.

Grosjean yang kalah saat mengikuti pengundian koin terpaksa menunggu giliran hingga sesi latihan terakhir untuk menjajal pengembangan terbaru mobil timnya.

Seluruh tim F1 diprediksi menghadirkan pengembangan aerodinamika terbaru mereka pada balapan di Barcelona. Rencananya, tim Haas akan mengenalkan bagian dasar mobil baru mereka.

Namun, keterlambatan produksi dari rekan Haas, Dallara, menyebabkan tim asal Amerika Serikat ini hanya bisa memakai satu mobil yang sudah di-upgrade.

Menyikapi hal tersebut, Team Principal Gunther Steiner terpaksa melakukan pengundian koin untuk menentukan siapa yang berhak mendapat kesempatan pertama tersebut.

Hasilnya, Kevin Magnussen yang "menang" dan Grosjean harus menunggu sampai keesokan harinya.

Baca juga:

"Sayangnya saya tidak akan mendapat pengembangan mobil hingga Sabtu dan hal itu tidak ideal," tutur Grosjean yang dilansir Motorsport, Kamis (11/5/2017).

"Hanya ada satu yang tersedia saat ini dan saya tidak mendapatkannya karena undian koin. Saya tidak pernah beruntung dengan undian," kata pebalap Prancis itu lagi.

Lebih lanjut Grosjean menilai situasi ini akan menyulitkan persiapannya untuk menjalani balapan di Catalunya, terutama pada bagian menemukan setelan yang tepat dan cocok dengan teknologi aerodinamika baru.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X